Tech 3 ingin Vierge-Bagnaia gantikan Folger, tapi...

Monster Yamaha Tech 3 menyatakan bahwa Xavi Vierge dan Pecco Bagnaia merupakan rider ideal untuk menggantikan Jonas Folger.

Kamis, 25 Januari 2018 11:30
Xavi Vierge (c) Tech 3
Editor :

Otosia.com - Menjelang uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sepang pada 28-30 Januari, bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal masih saja pusing tujuh keliling mencari pengganti Jonas Folger yang memutuskan absen total musim ini akibat masalah kebugaran. Poncharal pun curhat kepada Motomatters bahwa mencari rider ideal dalam periode ini adalah tugas berat.

Sejatinya, banyak rider yang punya performa selevel dengan Folger, dan Poncharal menginginkan rider muda Moto2, namun juga ogah menggaet para rider yang sudah punya kontrak dengan tim lain. Pria Prancis ini pun makin pedih saat teringat Xavi Vierge, yang telah resmi meninggalkan Tech 3 Racing Moto2 ke Dynavolt Intact GP tahun ini.

"Satu nama yang ada di ujung lidah saya setiap hari adalah Xavi Vierge. Saya sedih, karena jika tetap dengan kami, ia 100% bakal ada di atas motor kami dan ini bakal masuk akal. Tapi ia sudah pergi ke tim lain dan saya takkan memanggilnya, karena kini ia membela tim yang sudah bekerja keras menggaetnya, jadi tak masuk akal menghancurkan organisasi mereka," ujarnya.
Francesco Bagnaia (c) AFP
Motomatters pun bertanya apakah ada kemungkinan bagi Tech 3 menggaet Francesco "Pecco" Bagnaia, rider Sky Racing VR46 Moto2 yang belakangan ini justru santer dikabarkan tengah didekati Alma Pramac Racing dan Ducati Corse. Poncharal tak memungkiri adanya ketertarikan pada Bagnaia, namun pesimis soal kemungkinan menaunginya.

"Aduh! Jangan memutar pisau pada luka!" guraunya. "Pecco adalah "nomor satu" saya, pilihan impian saya. Saya sudah bicara dengannya sejak ia mulai di Moto3 bertahun-tahun lalu. Kini ia ada di tim yang sangat baik, semuanya dibangun sesuai dirinya. Ia punya peluang menang dan jadi juara, jadi tak masuk akal menghancurkannya. Tapi ini hanya mimpi, tak pernah jadi opsi atas beberapa alasan," tutup Poncharal. (mm/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami