Tarif dari Bandara Soetta ke Cikarang Nyaris Sejuta, Ini Kata Uber

Uber Indonesia menonaktifkan sementara salah satu akses mitra-pengemudi setelah menerima laporan keluhan penumpang.

Rabu, 05 Juli 2017 19:45
Foto: IG Visca Anastashia
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Uber Indonesia menonaktifkan sementara salah satu akses mitra-pengemudi setelah menerima laporan keluhan penumpang atas ketidakwajaran tarif dari Bandara Soekarno-Hatta ke Cikarang, Bekasi.

Tindakan ini merupakan buntut dari keluhan Visca Anastashia di akun Instagramnya (IG) tanggal 3 Juli 2017 lalu setelah menggunakan jasa taksi Uber. Dalam akun IG-nya, Visca bercerita, ia kaget tarif yang ia harus bayar adalah Rp 950 ribu dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta ke Cikarang, Bekasi.

Ia sengaja menggunakan jasa taksi Uber karena akan mendrop saudaranya yang searah dengan tujuanya. Padahal menurut Visca jarak rumah saudaranya sekitar 3 km. Namun saat ditotal trip yang ditempuh mencapai 335 km dengan titik keberangkatan bercabang 3, sehingga ia menduga ini bagian dari trik dari si driver untuk membuat rute perjalanan semakin panjang.

Saat Visca protes, si driver berdalih jarak sejauh tersebut ditempuh karena melakukan dua kali drop sehingga tujuan perjalanan menjadi dua.

"Dapat kami konfirmasikan bahwa Uber telah menghubungi penumpang dan melakukan penyesuaian serta pengembalian biaya perjalanan. Solusi ini telah diterima dengan baik oleh penumpang yang bersangkutan," ujar pihak Uber Indonesia dalam keterangan resminya kepada redaksi Otosia.com, Rabu (5/7).

Uber Indonesia dalam surat pernyataannya juga megecek laporan ketidaksesuaian identitas serta ketidakwajaran detil perjalanan tersebut.

"Kami menyarankan kepada seluruh pengguna Uber untuk selalu memastikan kesesuaian identitas pengemudi dan kendaraan dengan yang tertera di aplikasi, mengecek informasi biaya di muka sebelum pemesanan dan melaporkan ketidaksesuaian serta ketidakwajaran melalui fitur Help," imbuh Uber.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami