Target Produksi 12.000 Unit, DFSK GLory 560 Siap Diekspor

Produksi SUV baru DFSK Glory 560 ditargetkan sebanyak 12.000 unit. Sebab, DFSK Glory 560 tak hanya dipasarkan di Indonesia, tapi juga akan diekspor.

Rabu, 27 Maret 2019 21:45
DFSK Glory 560 (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - SUV kecil bermesin turbo, DFSK Glory 560 diyakini akan menjadi andalan baru produsen mobil asal Tiongkok yang sudah memiliki pabrik di kawasan Serang ini. Pasalnya, DFSK sudah membocorkan rencana mereka untuk menggenjot produksi.

Di pabrik mereka di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten, DFSK Glory 560 sudah disebut-sebut akan makan porsi besar dalam jumlah produksi. Besarnya jumlah tersebut juga termasuk untuk pasar ekspor.

"Kapasitas pabrik kami adalah 50.000 unit per tahun. Karena Glory merupakan produk penting kami, maka akan mengambil persentase yang cukup besar juga. Rencananya kita juga akan ekspor Glory 560," kata GM Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam.

Daya tarik sosoknya sendiri diperoleh karena SUV ini bercitra hemat bahan bakar dengan mesin 1.500 cc tetapi diperkuat turbocharger. Lantas seberapa besar ancang-ancang penjualan DFSK untuk jagoan barunya ini?

"Dengan adanya Glory 560 target kami untuk tahun ini 12.000 unit," kata dia.

SUV ini sendiri memiliki ground clearence 200 mm. Dia sudah dilengkapi dengan segala rupa fitur di SUV modern. Contohnya, Electric Parking Brake (EPB). Dengannya, mobil ini punya operasional rem parkir di keempat roda secara lebih mudah.

Soal rem, DFSK Glory 560 juga dilengkapi ABS yang ditunjang dergan Electronic Brake Distribution (EBD).

Lalu ada pula Hill Hold Control (HHC), Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Stability Control (ESPI, dan Traction Control System (TCS) yarg menjaga kestabilan mobil ketika menikung, di luar tentu saja airbag.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami