Target Pasar Mazda VX-1 Masih di Bawah Biante

Mazda mengakui bahwa pihaknya menghadirkan VX-1 karena ingin mencicipi larisnya pasar low-MPV. Meski demikian, mereka tidak terlalu menomorsatukan dalam mengejar target penjualan VX-1 dalam 2013.

Selasa, 14 Mei 2013 08:15
Peluncuran Mazda VX-1 (by Nazar Ray)
Editor : Alvin

Otosia.com - Mazda mengakui bahwa pihaknya menghadirkan VX-1 karena ingin mencicipi larisnya pasar low-MPV. Meski demikian, mereka tidak terlalu menomorsatukan dalam mengejar target karena dibanding Biante yang sekelas di atasnya, pasar VX-1 hanya lebih sedikit dari setengahnya.

"VX-1, kami hanya jual 3.600 unit sampai akhir tahun 2013. Masih ada andalan lain. Mazda Biante, dia bisa mengambil pasar 6.000 unit sendiri di tahun ini," ungkap pihak pimpinan Mazda Motor Indonesia.

MPV Mazda Biante sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 380 juta. Harganya bersanding dengan All-New Serena yang dijual mulai dari Rp 370 juta dan Toyota Nav-1 yang dipasarkan mulai dari harga Rp 378 juta. Namun diakui bahwa Biante beda pasar dengan dua saingannya tersebut.

Sementara itu, Mazda VX-1 kembaran Ertiga dipasarkan dengan pilihan harga yang sedikit lebih mahal dibanding kembarannya, Suzuki Ertiga. Dua varian ditawarkan, yakni Mazda VX-1 tipe V dan Mazda VX-1 R yang masing-masing dilepas dengan harga Rp 178,8 juta dan Rp 191 juta sudah termasuk pajak untuk wilayah Jakarta.

Sebagai perbandingan, Suzuki Ertiga dibanderol mulai Rp 148 juta sampai Rp 174,8 juta untuk transmisi manual double blower. Namun, Ertiga sendiri memiliki varian termurah non-double blower, sementara Mazda untuk VX-1 hanya menawarkan dua varian yang kesemuanya sudah double blower.

(kpl/why/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami