Target 525 Ribu Pengunjung, IIMS Bidik Transaksi Rp 3,3 Triliun

Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS

Minggu, 25 Februari 2018 10:00
Foto Ilustrasi IIMS by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - IIMS 2018 Bidik Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini. Dari segi kepesertaan pameran, beberapa peserta baik dari

Sejumlah brand kendaraan roda dua dan roda empat telah memastikan ikut dalam penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta.


Menurut Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, sejauh ini baru Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW menyatakan ambil bagian. Brand-brand tersebut akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. Selain itu, IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya dua brand kendaraan roda empat baru asal negara Cina yaitu DFSK dan Wuling Motors.

Sementara untuk brand roda dua akan diisi oleh beberapa brand dari Jepang, Korea dan Eropa. Menempati Hall C, brand yang sudah memastikan untuk berpartisipasi adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. Sementara untuk Honda dan Suzuki, akan menjadi satu bagian dengan brand roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

Konsep IIMS 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara GATOMI akan menempati Hall C1.

"Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini. Penyelenggaraan IIMS 2018 juga semakin meningkat melalui beragam innovasi baru dan canggih seperti NFC dan tiket Infinite Experience yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung", ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

Menurut Hendra, IIMS 2018 akan menampilkan lebih 30 program acara unggulan oleh pengunjung. Salah satunya adalah hadirnya El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant. Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung.

Center Piece of Carni adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup. Kembali hadirnya Center Piece of Carni juga menunjukkan bahwa IIMS bukan sekadar pameran yang menghadirkan mobil dan motor baru, tetapi juga sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga.


IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari pameran dengan nilai transaksi senilai Rp 3,3 triliun. Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami