Tanya Alasan Mengapa Ditilang, Polisi ini Malah Sibuk 'Main' Ponsel

Pengendara yang dianggap melanggar ini bingung, karena tak merasa melanggar aturan apapun tapi tak mendapat penjelasan dari oknum polisi penilang.

Selasa, 06 Juni 2017 10:00
Polisi main HP (foto: Reza)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Operasi Patuh sejatinya sudah berlangsung pada tahun 2017 ini menjaring banyak sekali kasus pelanggaran dan menghasilkan tilangan dengan jumlah ribuan di banyak kota. Operasi ini dirasa cukup sukses untuk menciduk para pelanggar supaya tak melakukan hal yang sama di lain hari.

Namun mungkin pengalaman dari warganet yang satu ini mungkin bisa jadi perihal yang amat pahit bagi para pengendara baik mobil maupun motor yang harus berurusan dengan petugas polisi yang cuma melakukan 'cegatan' bukan dengan premis yang darurat benar-benar untuk penegakan ketertiban hukum.

Pemilik akun facebook Reza Firmansyah pada 5 Juni 2017 memposting satu video yang agaknya bisa mengurangi rasa simpati para pengendara terhadap pihak kepolisian. Karena beberapa oknum polisi ini justru menilang tanpa menjelaskan mengapa penilangan bisa terjadi.

Video yang diunggah oleh Reza Firmansyah tersebut terjadi setelah pengendara motor ditilang, dan sang pelanggar mengasumsikan bahwa dirinya melewati lampu lalu lintas dalam kondisi masih hijau namun tetap terkena tilang.

Sambil menyodor-nyodorkan slip tilang-nya ke petugas polisi berkacamata, sang pelanggar menanyakan mengapa dia bisa ditilang saat lampu masih hijau. Sang polisi sendiri tampaknya kalem saja tak mau menjelaskan alasan sambil bermain handphone-nya. Duh begini amat sih?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami