Tantang Yamaha R7, Diam-diam Kawasaki Siapkan Ninja ZX-7R?

Kawasaki dirumorkan tengah menyiapkan Ninja ZX-7R untuk mengisi celah motor sport 600cc dan 1000cc. Motor tersebut digadang-gadang sebagai lawan Yamaha R7.

Rabu, 11 Mei 2022 16:00
Tantang Yamaha R7, Diam-diam Kawasaki Siapkan Ninja ZX-7R? Ilustrasi Kawasaki Ninja ZX-7R lawas (Motostatzt.com)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Yamaha R7 menjadi bahasan baru karena akhirnya mengisi celah atas kehadiran Yamaha R1 dan kelas di bawah 700 cc. Namun rupanya motor sport 700 cc tidak akan hanya datang dari Yamaha.

Seperti mengutip postingan @MotoVerse di kanal Youtube, bahwa bendera Kawasaki mulai berkibar setelah munculnya gambar rendering yang diyakini sebagai Ninja ZX-7R.

Kawasaki sendiri pernah merilis Ninja ZX-7R bermesin 750cc tahun 1989 dan berhenti produksi tahun 2003 lalu. Ninja ZX-7R tentu jadi bahasan seksi mengingat Kawasaki mengandalkan ZX-10R di keluarga Ninja dan akan memikat jika ada pengisi celah di kelas 700 cc.

 

1 dari 2 Halaman

Apalagi ZX-10R makin hidup dengan prestasi Kawasaki di WSBK lewat Jonathan Rea. 

Mengenai isu-isu pengembangan ZX-7R, pastinya spesifikasi Ninja ZX-10R akan punya kesempatan besar terbenam di dalamnya.

Mungkinkah itu Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) juga, rangkat trelis juga, serta mempertahankan mesin 4 silinder segaris juga perubahan-perubahan pada kepala silinder.

2 dari 2 Halaman

Yang menarik adalah, isunya motor ini hanya akan membidik pasar di Indonesia. Tentu tidak terlepas bahwa kemantapan pasar Kawasaki Ninja di Indonesia dihasilkan berkat pemasaran yang ciamik dari PT Kawasaki Motor Indonesia.

Seperti apa kah wujud nyata dari Ninja ZX-7R? Akankah ia mendominasi di pasar yang sudah dipanaskan oleh Yamaha R7? Kita lihat infonya di masa mendatang.

Titel sang abang ZX-10R sebagai Best Superbike dari majalah sepeda motor legendaris Cycle World memang tentu lebih memuluskan kedigdayaan Ninja ZX-7R.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami