Tantang Yamaha Niken, Honda Patenkan Desain Suspensi Depan Motor Roda Tiga

Honda, dikabarkan telah mematenkan desain baru dari suspensi depan motor roda tiga mereka. Nantinya konfigurasi tersebut akan dipasang pada produk penantang Yamaha Niken.

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:15
Foto: Yamaha Niken/ Yamaha
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu dunia sepeda motor sempat dihebohkan dengan kemunculan Yamaha Niken. Motor roda tiga berbasis Yamaha MT-09 itu dibekali suspensi depan LMW (Leaning Multi-wheel Chassis) yang memungkinkan dua roda depannya mampu melibas tikungan tajam.

Baru-baru ini, rival abadi Yamaha, Honda, dikabarkan telah mematenkan desain baru dari suspensi depan motor roda tiga mereka. Nantinya konfigurasi tersebut akan dipasang pada produk penantang Yamaha Niken.

Desain suspensi depan motor roda tiga Honda

Mengutip dari Visordown.com, desain suspensi depan baru ini jauh berbeda dengan milik Yamaha. Pasalnya, dua roda depan nantinya akan memiliki suspensi independen yang benar-benar terpisah.

Bisa dibilang, konfigurasi suspensi depan Honda ini lebih rumit dari LMW Yamaha. Teknologi milik Yamaha mengandalkan dua panel yang menggabungkan suspensi kanan dan kiri.

Suspensi depan LMW Yamaha Niken

Sebelumnya, pabrikan berlogo sayap itu pernah mematenkan beberapa konsep motor roda tiga bernama Honda NC750 dan NEOWING Concept yang tampilannya cukup radikal. Keduanya sempat ramai dibicarakan pada tahun 2015.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami