Tantang Honda HR-V, Chery Indonesia Unggah Teaser SUV Omoda 5

Chery beberapa waktu memperkenalkan SUV Omoda 5. Lantaran merek itu akan tampil diri di IIMS 2022 nanti, apakah Omoda 5 bakal dijual di Indonesia?

Jum'at, 07 Januari 2022 18:15
Tantang Honda HR-V, Chery Indonesia Unggah Teaser SUV Omoda 5 Chery Omoda 5 (paultan.org)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Chery dipastikan akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia tahun ini. Merek asal Tiongkok tersebut bahkan menyatakan ambil bagian dalam IIMS yang dihelat di JIExpo pada Februari 2022 mendatang.

Selain memastikan akan merilis SUV Chery Tiggo 8 Pro, Chery juga membocorkan teaser mobil baru yang berpotensi dijual di Indonesia. Melalui akun Instagram @cherymotorindonesia, Chery memamerkan sosok SUV terbarunya Omoda 5.

1 dari 5 Halaman

Chery Omoda 5

Sisi belakang Chery Omoda 5 (paultan.org)

Melansir paultan.org, Chery Omoda 5 sebenarnya sudah diluncurkan di China menjelang Guangzhou Auto Show pada tanggal 19-28 November 2021 kemarin. Mobil tersebut merupakan produk global Chery yang dipasarkan ke konsumen generasi "Gen Z".

Crossover ini mempunyai dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.585 mm. Dengan demikian, pesaing terdekat Omoda 5 adalah Honda HR-V generasi terbaru.

2 dari 5 Halaman

Secara eksterior, Chery Omoda 5 tampil unik dan modern. Sekujur bodi mobil itu dipenuhi tarikan garis dinamis, mengikuti tren desain terkini. Paling mencolok adalah penggunaan grill depan besar dengan DRL LED, pelek two tone dengan warna kontras di bagian dalam, serta kombinasi desain atap dan bodi ala-ala mobil coupe.

Sementara interior SUV itu tidak kalah modern dengan tampilan luarnya. Chery memberikan Omoda 5 dasbor modern dengan speedometer dan head unit yang menyatu, mirip mobil Mercedes-Benz. Inspirasi desain dari merek Jerman ini berlanjut ke bentuk grill speaker tweeter di dekat door handle.

3 dari 5 Halaman

Interior Chery Omoda 5 (paultan.org)

Nuansa mewah makin kental dengan penggunaan kursi premium dengan motif unik, armrest besar, dan kenob putar di dekat tuas transmisi, yang kemungkinan besar bisa digunakan untuk menyeting mobil.

Omoda 5 dibekali mesin 1.600cc turbo TGDi empat silinder dengan semburan tenaga 194 hp dan torsi 290 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan. Versi hybrid dan elektrik dikabarkan akan menyusul.

 

4 dari 5 Halaman

Apakah Chery Omoda 5 bakal diboyong ke tanah air?

"(Omoda 5) sedang kami pelajari," tulis akun Instagram @cherymotorindonesia di salah satu unggahan Omoda 5, beberapa waktu lalu.

"Sementara yang pasti kami bawa tahun depan adalah beberapa varian Tiggo, termasuk Tiggo 4 Pro dan Tiggo 8 Pro," tambah akun tersebut.

 

5 dari 5 Halaman

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami