Tanpa Mitsubishi Xpander, Ini 5 Mobil Terlaris di Indonesia

Toyota Avanza masih mendominasi dan Mitsubishi Xpander terdepak dari deretan 5 mobil terlaris di Indonesia.

Senin, 28 Oktober 2019 11:15
Tanpa Mitsubishi Xpander, Ini 5 Mobil Terlaris di Indonesia Mitsubishi Xpander (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Mitsubishi Xpander gagal memberi perlawanan sengit pada Toyota Avanza. Bahkan, LMPV keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini terdepak dari 5 mobil terlaris di Indonesia periode September 2019.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Mitsubishi Xpander hanya 4.407 unit. Capaian ini membuatnya hanya bertengger di urutan 6.

Sementara itu, Toyota Avanza kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia periode September 2019. LMPV sejuta umat ini mencatatkan angka distribusi sebanyak 9.476 unit, diikuti Toyota Calya, 6.111 unit.

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menempatkan produknya di urutan ke-3, yakni Toyota Rush. Pada September 2019, kembaran Daihatsu Terios itu mencatatkan angka penjualan wholesales sebanyak 5.737 unit.

1 dari 1 Halaman

Satu-Satunya Produk Honda

Satu-Satunya Produk Honda

Honda Brio Satya menjadi satu-satunya produk non-Toyota pada deretan 5 mobil terlaris di Indonesia. Angka distribusi mobil LCGC 5-seater PT Honda Prospect Motor (HPM) itu mencapai 4.698 unit dan membuatnya menghuni peringkat 4.

Pamor Toyota Innova di pasar otomotif Indonesia pun terbilang tinggi. Mobil penghuni segmen medium MPV ini mencatatkan penjualan wholesales pada periode September 2019 lalu sebanyak 4.660 unit.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami