Tandingi Suzuki XL7, Mitsubishi Siapkan Xpander Cross Anyar?

Kehadiran Suzuki XL7 mulai mengancang Mitsubishi Xpander Cross. Untuk Meningkatkan daya gedor, Mitsubishi pikirkan improvement Xpander Cross

Kamis, 26 Maret 2020 15:15
Tandingi Suzuki XL7, Mitsubishi Siapkan Xpander Cross Anyar? Mitsubishi tetap percaya diri dengan Xpander Cross (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Hadirnya Suzuki XL7 di segmen low sport utility vehicle (LSUV) membuat pabrikan lain yang memasarkan mobil di segmen yang sama mulai terusik. Bahkan Suzuki mengklaim kalau XL7 adalah low SUV yang tengah diminati konsumen di Indonesia.

Terlebih lagi, produk yang menggunakan basis Suzuki Ertiga ini dibenderol dengan harga murah, yakni dengan harga mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 267 juta.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra, menyebutkan bahwa selama 11 hari Suzuki XL7 sudah mencatatkan penjualan sebanyak 1200 unit. "Ya, kalau target 2.000 unit, setengah bulan sudah dapat 1.200 unit kita pasti hepi dong," ujar Donny.

 

 

1 dari 2 Halaman

Kehadiran XL7 dengan banderol murah tentunya merupakan ancaman bagi pabrikan lain yang bermain di kelas yang sama. Salah satu brand yang bersinggungan langsung dengan XL7 adalah Mitsubishi Xpander Cross.

Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku tidak merasa terancam dengan kehadiran low SUV terbaru dari Suzuki tersebut.

“Kami tidak merasa terancam dengan kehadiran Suzuki XL7 yang punya harga murah. Hingga saat ini Xpander Cross mendapatkan respon yang positif dari masyarakat karena menawarkan keunggulan unique selling point, keunggulan desain dan fitur, serta layanan purna-jual, yang dibuktikan dengan angka penjualan positif,” terang Aditya Wardani, Head of Public Relation & CSR MMKSI.

2 dari 2 Halaman

Sejak diluncurkan, Xpander Cross telah terjual sebanyak 5.000 unit hingga Februari 2020. Angka tersebut masih sesuai dengan target yang dipatok Mitsubishi Indonesia.

Banderol yang ditawarkan Xpander Cross yaitu mulai Rp 270,7 juta hingga Rp 289,7 juta, sedikit mahal jika dibandingkan dengan XL7.

Bagi Mitsubishi, hadirnya produk dan model baru di Indonesia dapat menjadi referensi dan pilihan masyarakat dengan kebutuhan beragam. Hal ini pula yang memicu Mitsubishi untuk terus memberikan produk terbaik kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan penjualan Xpander Cross, saat ini kami masih terus mengakomodasi permintaan konsumen dan melakukan studi sekaligus menerima input untuk pengembangan Xpander Cross selanjutnya,” tutup Aditya Wardani.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami