Tanda 'Keramat' yang Wajib Dihindari oleh Pengemudi 'nakal'

Kode tersebut memang sengaja diperuntukkan untuk mereka yang memiliki ...

Jum'at, 26 Juni 2015 10:15
Pelanggar lalu lintas by Youtube
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tahukah Anda maksud dari tanda seperti yang tertera pada gambar di atas? Pengemudi yang masih sehat segar bugar dan tidak memiliki masalah motorik, dilarang keras untuk parkir di tempat bertenda sedemikian.

Kode tersebut memang sengaja diperuntukkan untuk mereka yang memiliki kekurangan fisik dan harus dibantu dengan kursi roda ketika berkkunjung ke tempat umum. Biasanya, tanda itu diletakkan di spot parkir atau entrance room yang menyediakan jalan khusus untuk kursi roda.

Lalu bagaimana jika ada yang melanggar area tersebut? Beberapa negara memilih untuk menilang pelanggar dan salah satu contoh di Brazil berikut, cara penghakiman pelanggar benar-benar tidak terduga.

Gara-gara parkir di area terlarang itu, seorang pria mendapatkan karmanya sendiri. Tanda handicap spot terpampang besar di selubung berwarna biru yang sangat mengganggu. Walhasil, dengan kondisi sekitar yang ramai penduduk, ia menjadi bahan sorakan karena dipandang tidak tertib lalu lintas sekaligus tidak menghargai orang lain.

Pemandagan unik tersebut seolah menjadi sinyalemen bahwa nilai sosial bekerja di masyarakat. Ketika petugas tidak segera turun tangan, maka wargalah yang akan dahuluan bertindak. Tapi jangan anarkis ya.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami