Minim Perbedaan, Inikah Wujud Suzuki Ertiga dan XL7 Facelift?

Wujud baru dua mobil keluarga Suzuki, yakni Ertiga dan XL6, bocor lagi di internet. Bagian eksterior nampak minim perubahan.

Sabtu, 19 Maret 2022 14:15
Minim Perbedaan, Inikah Wujud Suzuki Ertiga dan XL7 Facelift? Render Suzuki Ertiga facelift (rushlane.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, sempat terungkap bahwa Suzuki sedang menyiapkan penyegaran pada kedua produk andalannya, yakni LMPV Suzuki Ertiga dan LSUV XL6. Perlu diketahui bahwa XL6 di India menjadi basis dari XL7 di Indonesia.

Kedua mobil ini kerap ditemukan sedang melakukan tes jalan di India. Suzuki Ertiga facelift sering terciduk minim ditutupi kamuflase, sedangkan Suzuki XL6 yang tertangkap kamera ditutupi kain hitam tebal dan menggunakan pelek kepunyaan XL7 di Indonesia.

Yang terbaru, wujud kedua mobil ini rupanya makin terungkap. Mengutip situs rushlane.com, Jumat (18/3/2022) tersebar wujud Suzuki Ertiga facelift berupa render digital dan foto Maruti Suzuki XL6 terbaru.

 

 

1 dari 4 Halaman

Eksterior mirip?

Spyshot terbaru Suzuki XL6 facelift (rushlane.com)

Untuk render Suzuki Ertiga facelift, situs itu mengambil basis dari spyshot yang tersebar. Memang benar jika perubahan eksterior mobil ini tergolong mini, lantaran hanya bagian grill yang sedikit berbeda dengan model yang dijual saat ini.

Lalu desain lampu projector, pelek model jari-jari pilar B dan C yang dihitamkan, dan bumper depan dengan bagian lampu kabut dikelilingi tarikan garis hitam, juga diboyong ke versi pembaruan ini.

2 dari 4 Halaman

Meski sektor buritan tidak dilihatkan, berdasarkan bocoran foto-foto Eritaga facelift di internet, bagian belakang mobil ini tidak mengalami rombakan signifikan.

Hal yang sama juga ditemukan pada spyshot terbaru Suzuki XL6. Kendati sudah tidak tertutup kamuflase, LSUV asal negeri Bollywood ini terlihat sama persis dengan model sebelumnya.

Improvement yang dilakukan hanya mencakup penggunaan pelek two tone berwarna perak dan hitam model jari-jari, seperti Suzuki XL7 di Indonesia.

3 dari 4 Halaman

Apa yang berubah?

Suzuki Ertiga di Jakarta Auto Week (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lantas dengan tampilan kedua mobil ini terlihat sama dengan model yang dijual saat ini, apakah ada perubahan yang cukup signifikan?

Paling menonjol adalah perubahan transmisi. Pasalnya Suzuki Ertiga dan XL6 facelift kelak mendapatkan transmisi otomatis baru dengan 6 percepatan. Sebagai komparasi girboks lamanya hanya mempunyai 4 percepatan.

4 dari 4 Halaman

Hal ini diklaim dapat membantu menurunkan konsumsi bahan bakar, sekaligus membuat proses akselerasi lebih halus.

Sementara prediksi perubahan lainnya mencakup corak atau kombinasi warna baru di bagian interior serta pergantian head unit SmartPlay Pro terbaru yang pertama kali diperkenalkan pada New Suzuki Baleno yang belum lama ini meluncur.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami