Tampil Ngotot, Ichsan Salip 29 Pembalap Terdepan

Pebalap muda berbakat Muhammad Ichsan unjuk gigi di seri pembuka Indonesian Sentul Super Touring (ISTC) di Sirkuit Internasional Sentul belum lama ini.

Senin, 05 Mei 2014 10:30
Ichsan tampil gemilang (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pebalap muda berbakat Muhammad Ichsan unjuk gigi di seri pembuka Indonesian Sentul Super Touring (ISTC) di Sirkuit Internasional Sentul belum lama ini. Tergabung dalam tim Nusantara Speed, Muhammad Ichsan mampu tampil terdepan di ISTC.

Membesut Honda Genio EG9, saat lomba Ichsan mampu merengsek ke posisi depan. Ia mampu menyalip pembalap di sepannya satu persatu sampai mengakhiri lombai 12 lap Super Touring di posisi terdepan.

Sebenarnya Ichsan memulai balapan di posisi terakhir lantaran terkendala karena kerusakan mesin. Akibatnya ia terpaksa tidak bisa mengikuti kualifikasi, dan harus memulai start dari deretan belakang.

Namun Ichsan pantang menyerah. Lewat perjuangan luar biasa, ia sanggup melewati 29 pebalap di depannya, dan dengan keyakinan penuh akhirnya tampil sebagai juara pertama.

"Karena kendala teknis, saya terpaksa start di belakang. Permasalahan mobil sendiri baru bisa ketahui sore harinya setelah kualifikasi. Tetapi saya optimis dan bertekad bisa tampil bagus karena memang mobilnya sendiri sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelum ISSOM tahun ini digelar," beber Ichsan.

Salah satu faktor yang membuat ia yakin adalah pengalaman ISSOM tahun lalu. Soal kendala teknis ini pernah dialaminya pada musim lalu sehingga Ichsan tetap merasa percaya diri mengikiti lomba.

"Saya sudah pernah mengalami kendala semacam ini tahun kemarin, jadi sudah pengalaman. Dan benar saja, saya bisa melaju lebih baik dari pembalap lain dan naik podium," paparnya.

Dalam beberapa lap sebenarnya ikhsan sudah merasa ada yang tidak beres, namun ia sanggup mengatasinya. Ichsan mengaku btidak ingin mengecewakan tim yang sudah berjuang keras membuatnya tampil maksimal.

"Kerja keras saya dan tim tidak percuma. Alhamdulillah saya bisa mengatasi masalah dan mampu bersaing ketat sampai akhir, hingga bendera finish dikibarkan. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh kru R-speed khususnya om Heron dan tim Nusantara Speed Racing yang sudah bekerja keras mempersiapkan mobil saya," pungkasnya.

BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA

    (kpl/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami