Tampil Mengesankan Sepanjang Musim, Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1

Pembalap Red Bull Racing Honda adsal Belanda Max Verstappen berhasil meraih juara dunia Formula 1 tahun 2021 usai memenangi seri pemungkas F1 GP Abu Dhabi.

Senin, 13 Desember 2021 18:15
Tampil Mengesankan Sepanjang Musim, Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 Max Verstappen tampil sebagai juara dunia usai memenangi F1 GP Abu Dhabi (ExxonMobil)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen akhirnya meraih titel juara dunia Formula 1 tahun 2021. Gelar juara dunia didapat setelah Max menang di seri pamungkas F1 GP di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Balapan yang berlangsung 58 lap penuh juga sebagai perang strategi. Puncaknya terjadi saat Safety Car keluar di sisa lima lap akibat ada insiden tunggal. Pada balapan kali ini Max Verstappen mengandalkan ban lebih baru dan adu performa dengan Lewis Hamilton di sisa satu lap akhir.

 

1 dari 3 Halaman

"Sulit dipercaya. Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu di lap terakhir. Ini luar biasa. Saya masih mengalami kram (pada kaki). Ini sulit dipercaya. Orang-orang ini (penggemar di tribun), tim kami dan, tentu saja, di rumah juga pantas mendapatkannya. Saya sangat mencintai mereka dan saya sangat, sangat menikmati bekerja dengan mereka sejak 2016 tetapi tahun ini luar biasa," kata Max usai balapan.

Pembalap asal Belanda ini juga memberi apresiasi yang tinggi kerja keras tim yang membawanya juara dunia F1.

2 dari 3 Halaman

Kemenangan Max disambut gembira seluruh kru tim (ExxonMobil)

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Checo (Sergio Pérez), dia juga menyemangati. Itu adalah kerja tim yang hebat dan dia adalah rekan setim yang luar biasa. Untuk tim saya, saya pikir mereka tahu saya mencintai mereka, dan saya harap kita bisa melakukan ini selama 10, 15 tahun bersama," ucap Max.

"Saya ingin tinggal bersama mereka selama sisa hidup saya. Saya berharap mereka membiarkan saya. Saya sangat senang. Christian (Horner) dan Helmut (Marko) memercayai saya untuk berada di tim. Tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan ini dan sekarang kami telah melakukannya," tambahnya.

3 dari 3 Halaman

Bisa dikatakan Max tampil konsisten selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021. Max berhasil meraih 17 kali podium, sepuluh di antaranya memenangkan balapan. Sepuluh kali juga raih pole position dan lima kali bubuhkan lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh Max adalah 395,5 poin.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi keberhasilan Max di F1 Abu Dhabi.

"Perebutan titel Juara Dunia F1 2021 pada seri penutup di Abu Dhabi membuktikan bahwa Red Bull Racing mempersiapkan strategi lebih matang. Max kini menjadi Juara Dunia F1 2021," ujar Rommy.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami