Tampil Lebih Sporty, Yaris TRD 2018 Dipamerkan di Bangkok Motor Show

Toyota Yaris TRD mendapatkan sejumlah modifikasi di atas versi standar.

Kamis, 29 Maret 2018 14:01
Toyota Yaris TRD (auto.ndtv.com)
Editor : Sidiq
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Toyota memamerkan varian TRD dari sedan Yaris 2018 di Bangkok Motor Show. TRD merupakan kepanjangan dari Toyota Racing Development dan merupakan divisi mengembangkan versi balap dari mobil standar yang digunakan sehari-hari di jalan.

Dikutip dari laman, auto.ndtv.com, Toyota Yaris dengan spesifikasi Thailand dijuluki sebagai Yaris Activ dan varian TRD mendapatkan sejumlah peningkatan kosmetik untuk penampilan yang lebih sporty.

Tidak jelas apakah powertrain juga menerima peningkatan tenaga dan torsi angka di atas versi standar.

Toyota Yaris TRD mendapatkan sejumlah modifikasi di atas versi standar, misalnya bumper yang direvisi dengan aksen lebih hitam, sementara spoiler merah menambahkan daya tarik sporty pada paket.

ORVMs selesai dalam warna hitam gloss dengan kontras warna merah, sedangkan kabut mengelilingi sekarang lebih tebal. Mobil ini juga mendapat side skirt dan desain bumper baru di bagian belakang dengan pencocokan bibir merah yang khas yang di bagian depan.

Ada juga spoiler boot-tutup selesai dalam warna hitam. Anehnya, Toyota Yaris TRD menggunakan velg standar yang terbuat dari perak, yang terlihat tidak pada tempatnya di seluruh paket.

Toyota Yaris dengan spesifikasi Thailand ini didukung oleh mesin bensin Dual VVt-i 3NR-FE 1,2 liter yang disetel untuk 84 bhp pada 6000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 4000 rpm. Motor ini dipasangkan ke transmisi continuously variable (CVT).

Spekulasi menunjukkan bahwa Toyota Yaris Ativ TRD 2018 akan dijual dalam jumlah terbatas di Thailand selama dua bulan ke depan. Toyota juga menawarkan kit TRD kepada pelanggan premium.

Toyota Yaris 2018 dijadwalkan akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Model ini secara resmi terungkap pada Auto Expo 2018 dan akan menjembatani kesenjangan antara Etios dan Corolla Altis di line-up Toyota.

Sedan segmen-C akan tersedia hanya dengan mesin bensin 1,5 liter di awal, yang kemungkinan akan mendapatkan opsi manual dan CVT. Toyota Yaris akan bersaing dengan Honda City, Maruti Suzuki Ciaz, Hyundai Verna di segmen ini.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami