Tampil Lebih Sporti, MINI Rilis Cooper Amplified Edition

Sejak pertama kali meluncur di tahun 1959, Mini Cooper besutan pembalap bernama John Cooper selalu dijamin dapat membinasakan mobil balap lain yang jauh lebih kencang.

Rabu, 07 Februari 2018 10:15
Goto: MINI
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sejak pertama kali meluncur di tahun 1959, Mini Cooper besutan pembalap bernama John Cooper selalu dijamin dapat membinasakan mobil balap lain yang jauh lebih kencang.

Karena sentuhan magisnya, BMW yang kini memiliki merek MINI pun menggunakan nama sang pembalap legendaris untuk menamakan mobil-mobil MINI dengan performa tinggi.

Sayangnya, beberapa pemilik model MINI Cooper rupanya masih belum puas dengan fisik eksterior standarnya serta tenaga yang sebenarnya cukup kencang dan penampilan keren.

Maka dari itu, MINI Malaysia menawarkan edisi spesial berjuluk MINI Cooper Aplified Edition dengan berbagai sentuhan selayaknya MINI John Cooper Works.

Mini Cooper Amplified Edition ditawarkan dengan warna Midnight Black bergaris merah, atau kelir Blazing Red serta Pepper White dengangaris hitam menghiasi bodinya.

Meski sebenarnya berbasiskan pada Mini Cooper standar, namun bodi Cooper Amplified Edition mengenakan bumper, side skirt, dan spoiler kepunyaan Mini John Cooper Works.

Kemampuan Mini Cooper 1499 GT tidak perlu disangsikan, berkat suspensi sport yang mendukung pelek hitam berdiameter 17 inci memberikan sensasi berkendara ala Mini John Cooper Works.

Perlengkapan lainnya yang disematkan mencakup roda kemudi berlapis kulit John Cooper Works terbaru dengan tombol multifungsi, entry sill John Cooper Works, tuas selektor John Cooper Works, pedal stainless steel dan roof liner antrasit.

MINI juga bermain dengan tenaga varian MINI Cooper Amplified, yang mana menyediakan kit JCW Pro untuk meningkatkan tenaganya, yang awalnya sebesar 192 hp naik menjadi 211 hp dari mesin turbo 2.0 liternya.

Ubahan lain yang didapatkan JCW line untuk Cooper Amplified Edition meliputi pelek sport berukuran 17, sistem pengereman yang lebih baik, serta exhaust JCW Pro yang lebih merdu.

Berlanjut ke bagian interior, aroma John Cooper Works kembali terasa berkat semi-bucket seat Dinamica berbalut kulit, setir John Cooper Works dengan jahitan benang merah, serta plafon berwarna Anthracite.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami