Takut Ngebut karena Sering Lihat Orang Mati di Depan Mata

Hobi otomotif di Indonesia kian subur dengan hadirnya berbagai pilihan sepeda motor dan terbentuknya klub-klub penggemar khusus satu merek, salah satunya Yamaha N-Max.

Senin, 14 Maret 2016 18:45
Foto : Nazar Ray
Editor : Albert

Otosia.com -

Hobi otomotif di Indonesia kian subur dengan hadirnya berbagai pilihan sepeda motor dan terbentuknya klub-klub penggemar khusus satu merek, salah satunya Yamaha N-Max.

Hobi ini pun dijalani Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Fiekry Adi Perdana yang karena tugasnya pun kerap membuatnya berada di jalan, selain karena refreshing dari pekerjaan pun adalah touring sesama pengguna N-Max.

Ia sendiri baru saja memiliki N-Max modifikasi yang berbentuk ala motor polisi. Motor dicuci setiap habis pakai seminggu sekali, tetapi harus tanpa semir ban. Kenapa?

"Enggak pernah semir ban. Dulu pas pakai Harley pernah bablas di Yogya," ujarnya bercerita.

Karena secuil pengalamannya itu pula, dan karena pekerjaannya yang akrab dengan jalan membuatnya selalu berhanti-hati. Walau suka dengan sepeda motor, Iptu Fiekry mengaku paling takut ngebut.

image

"Ngeri saya kencang-kencang sering lihat orang mati depan saya. Matinya bukan mati yang biasa, hancur. Bener," katanya.

Terakhir, sebuah kejadian kembali mengingatkannya untuk tidak melaju kencang-kencang di jalan. Pada hari yang naas itu, ia melihat seorang pengendara perempuan menjadi korban.

"Saya dua minggu lalu, ada anak universitas Unjani, cewek. Pakai helm padahal. Saya merinding tuh," ujarnya seraya memberi deskripsi kondisi kepala sang korban dan gerakan-gerakan terakhir kala seseorang dalam kondisi sakaratul maut.

"Habis itu saya buka helmnya, saya lihat, saya baca inalillahi wainailaihi rojiun."

Serba-serbi Polisi lainnya...

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami