Taklukkan Toyota, Renault-Nissan-Mitsubishi Jadi Pabrikan Nomor 1 di Dunia

3 merek produsen mobil tersebut berevolusi menjadi Renault-Nissan-Mitsubishi yang membawahi 10 merek mobil.

Jum'at, 02 Februari 2018 10:15
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada tahun 2017 silam, aliansi Nissan-Renault mengakuisisi satu lagi perusahaan asal jepang, yakni Mitsubishi Motors, yang pada saat itu sedang terbelit masalah akibat kesalahan klaim efisiensi bahan bakar.

Tak lama, aliansi antar 3 merek produsen mobil tersebut berevolusi menjadi Renault-Nissan-Mitsubishi yang membawahi 10 merek mobil, yaitu Renault, Nissan, Mitsubishi, Dacia, Renault Samsung Motors, Alpine, Lada, Infiniti, Venucia dan Datsun.

Rupanya, aliansi ini lebih besar dari perkiraan, sehingga per tanggal 31 Desember 2017, Renault-Nissan-Mitsubishi merengkuh mahkota grup otomotif terbesar di dunia, menundukkan Toyota dan Volkswagen Group.

Dalam situs resmi aliansi tersebut, kesuksesan Renault-Nissan-Mitsubishi tersebut tidak lepas dari penjualan 10.608.966 unit kendaraan dari seluruh dunia.

"Dengan lebih dari 10,6 juta mobil terjual di 2017, Renault-Nissan-Mitsubishi telah menjadi produsen nomor 1 di dunia. Perkembangan ini menunjukkan luas dan dalamnya lini produk, kehadiran kami di pasar global, serta ketertarikan konsumen akan teknologi yang kami tawarkan, jelas Carlos Ghosn, CEO Renault-Nissan-Mitsubishi.

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi tidak menampik bahwa pertumbuhan sebanyak 6.5 persen tak lepas dari larisnya produk SUV, kendaraan niaga ringan, serta jajaran mobil listriknya.

Bahkan, berkat kehadiran Mitsubishi, aliansi Perancis-Jepang ini sangat terbantu, apalagi model Xpander produksi Indonesia sukses besar.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami