Taklukkan Segala Medan, Tata Pamer Teaser Harrier yang Bisa 'Renang'

Platform yang digunakan Tata Harrier disebut bisa dipakai untuk segala medan, bahkan jalan berlumpur ataupun digenangi air.

Kamis, 11 Oktober 2018 18:45
Teaser Tata Harrier saat melewati jalan tergenang air (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tata akan meluncurkan SUV terbarunya, harrier 2019 mendatang. Mobil yang dibangun dari H5X konsep ini berbagi platform dengan land Rover Discovery dan jaguar E-Pace.

Arsitetur LR-MS/D8 ini juga akan menjadi fondasi generasi Range Rover Evoque. Platform itu disebut mampu untuk dipakai menaklukkan segala medan.

"harrier bisa menaklukkan semua rintangan di jalan, baik jalan berlumpur maupun jalan yang tergenang air dengan adanya OMEGARC (Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture)," jelas pabrikan India pada akhir teaser Harrier.

Meskipun Harrer akan mengaspal awal tahun depan, tapi detailnya hingga kini masih tak banyak yang disampaikan. Tapi diyakini bahwa Harrier akan menggunakan mesin diesel turbocharged 2.0L 4-silinder.

Unit mesin itu akan berbasis keluara Igenium Jaguar yang menghasilkan dua output dan transmisi manual dan otomatis. Sistem penggerak depan (FWD) akan dipakai Harrier model yang lebih kecil.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami