Tak Sengaja Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Sopir Truk di Banyuwangi Langsung Dipanggil TNI

Sopir truk yang tak sengaja pasang bendera merah putih terbalik minta maaf

Kamis, 13 Januari 2022 09:15
Tak Sengaja Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Sopir Truk di Banyuwangi Langsung Dipanggil TNI Sopir Tak Sengaja Pasang Merah Putih Terbalik Instagram @jurnalmiliter @koramil12rogojampi ©2022 Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seorang sopir dump truk yang melintas ke arah Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur menjadi sorotan publik. Pasalnya di truk yang dikendarainya terpasang bendera merah putih terbalik.

Sontak saja sopir truk dipanggil anggota TNI, Serda Hudori, pada Minggu (9/1). Sopir itu juga diberi hukuman disiplin.

Lantaran dinilai meresahkan, Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Inf Misdari mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan kembali video viral tersebut. Simak ulasan informasinya berikut ini.

1 dari 3 Halaman

Pasang Bendera Negara Terbalik

Instagram @jurnalmiliter @koramil12rogojampi ©2022 Merdeka.com

Melansir dari akun Instagram @koramil12rogojampi, kejadian bermula dari video viral dump truk yang mengibarkan bendera merah putih secara terbalik.

Kendaraan tersebut melintas ke arah Pantai Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Anggota Koramil Rogojampi Babinsa Blimbingsari Serda Hudori lantas segera mencari sopir truk Izuzu Elf Nopol DK 8379 tersebut untuk dimintai keterangan.

Ternyata, aksi memasang bendera terbalik itu usai sang sopir mengikuti pertemuan kopi darat Paguyuban Pekerja Material (PPM) Banyuwangi.

2 dari 3 Halaman

Akui Tak Sengaja

Instagram @jurnalmiliter @koramil12rogojampi ©2022 Merdeka.com

Sopir truk atas nama Faisal Pratama (20) warga Dusun Krajan, Dusun, Bomo, Blimbingsari berhasil diamankan. Ditemani oleh sejumlah rekan dari PPM Banyuwangi, Faisal digiring ke Koramil 0825/12 Rogojampi.

Faisal mengaku bersalah karena terburu-buru saat mengibarkan sang saka merah putih itu. Sehingga lalai tak memerhatikan posisi.

Koordinator aksi PPM Banyuwangi dan sopir truk, diminta membuat pernyataan tertulis di Markas Koramil Rogojampi.

3 dari 3 Halaman

Dikenai Hukum Disiplin

Instagram @jurnalmiliter @koramil12rogojampi ©2022 Merdeka.com

Faisal dan koordinator PPM pun menerima teguran disiplin dari pihak Koramil 0825/12 Rogojampi. Dengan hormat ke bendera merah putih sebagai tanda nasionalisme.

"Yang bersangkutan sudah meminta maaf, membuat pernyataan tertulis tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Inf Misdari, dikutip dari akun @koramil12rogojampi.

Karena dikhawatirkan akan meresahkan warga, Kapten Misdari pun mengimbau kepada masyarakat agar tak menyebarkan lagi video viral tersebut.

Penulis: Kurnia Azizah

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami