Tak Mau Ditilang Karena Modif Plat, Pria ini 'Ceramahi' Polisi

Menurut bapak ini, dirinya 'boleh' ditilang jika melanggar aturan lalu lintas. Pendapat anda sekalian dong?

Kamis, 26 Mei 2016 11:30
Bapak-bapak vs Polisi (foto: Youtube Hadi Zeus)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Iya iya, mimin paham kok memang tak sedikit dari para pengguna jalan dan pengendara mobil serta motor di Indonesia yang tak suka dengan beberapa oknum polisi yang dianggap bekerja tak sesuai dengan jobdesk yang telah ditentukan.

Tapi tahu apa yang lebih menyebalkan dari polisi yang tak bekerja dengan benar? Yang lebih menyebalkan adalah pengendara yang sudah tahu salah, tapi bersikeras malah berusaha menasehati dan memberi arahan pada petugas polisi yang sedang bekerja, diunggah pada 22 Mei 2016 yang lalu.

Bapak-bapak yang satu ini mungkin berusaha membagikan pengalaman dan menunjukkan bahwa dirinya tak pernah mendapatkan peringatan pada event operasi Patuh 2016 kali ini. Plat nomornya yang jelas-jelas dimodifikasi font dan susunannya kali ini tak bisa lolos dari petugas polisi.

Pria tersebut mencoba berkilah bahwa tak sepantasnya dia ditilang karena merasa tak melanggar peraturan lalu lintas. Sementara salah seorang petugas polisi berusaha memberi pengarahan dan pengetahuan yang jelas mengenai mekanisme operasi Patuh 2016 yang merupakan lanjutan dari Operasi Simpatik sebelumnya.

Si bapak berusaha meyakinkan petugas polisi supaya tidak menilangnya, kecuali jika si bapak melanggar rambu lalu lintas atau semacamnya. Padahal di pasal 68 UU No 22 Tahun 1999 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan disebutkan, kendaraan bermotor wajib memakai tanda nomor kendaraan bermotor yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna dan cara pemasangan. Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 280 UU yang sama, yakni denda paling banyak Rp 500.000 atau kurungan 2 bulan.

Waktu dishoot plat nomornya, Jeng jeng! Kelihatan modifikasinya. Silakan beri pendapat ya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami