Tak Lagi Imut, Tampang Honda Monkey jadi Garang

Honda Monkey bertransformasi dari imut jadi garang. Mesinnya yang berkapasitas 125cc juga diubah menjadi 998cc.

Sabtu, 10 Juli 2021 18:15
Tak Lagi Imut, Tampang Honda Monkey jadi Garang Honda Monkey Kong (Honda Garage Dteam's Contest)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pada 2019 lalu, Honda menghadirkan program Honda Garage Dream's Contest. Program itu adalah kontes styling Honda CB1000R, namun yang menarik justru kehadiran Honda Monkey Kong.

Motor sport kecil yang tampangnya imut itu dimodifikasi menjadi lebih garang. Dilansir dari Greatbiker, Honda Monkey Kong memiliki desain mirip Neo Sports.

Karya Honda Mallorca Motors itu tetap menggunakan mesin utama dan perlengkapan dari CB1000R. Mesin 998cc 4-silinder itu menghasilkan tenaga maksimum143,4 hp.

 

1 dari 2 Halaman

Terlepas dari itu, desainnya benar-benar mencuri perhatian. Honda Monkey Kong tampak seperti kakak Honda Monkey. Beberapa bagian yang disesuaikan tampak pas sehingga si 'King Kong' tampak garang.

Honda Monkey Kong menggunakan suspensi upside down di bagian depan dan lengan ayun pro-arm di bagian belakang. Knalpotnya baru, dengan ujung knalpot yang dinaikkan.

2 dari 2 Halaman

Setangnya juga dimodifikasi lebih tinggi dari Monkey kecil, begitu pula dengan joknya.

Secara keseluruhan, Monkey Kong juga terlihat lebih kuat dan lebih agresif, walaupun velgnya menggunakan model jari-jari. Ban off-road yang diganti menggunakan semi-motorized tak mengurangi kesan garang Monkey Kong.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami