Tak Lagi Hits, Tahu Bulat Bikin Penjualan Daihatsu Hi-Max Tak 'Gurih' Lagi

Permintaan Daihatsu Hi-Max tak seberapa, bahkan disebut kecil untuk pasar Indonesia. Namun begitu, pick-up mungil ini akan terus diproduksi.

Kamis, 14 Februari 2019 18:45
Daihatsu Hi-Max (Daihatsu)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Permintaan Daihatsu Hi-Max tak seberapa, bahkan disebut kecil untuk pasar Indonesia. Namun begitu, pick-up mungil ini akan terus diproduksi.

"Masih ada tapi seperti yan saya bilang demand-nya enggak banyak, pemain di sana juga hanya Tata dan Hi-Max. Slogan kita kan jagoan jalan sempit, tujuannya untuk mereka yang membutuhkan mobil ini di jalan kecil," kata Amel di Sibolga, Sumatera Utara, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Amel mengakui bahwa kehadiran Gran Max menjadi salah satu alasan turunnya minat terhadap Hi-Max. Harga yang tak terpaut jauh dan memiliki perbedaan dari sisi dapur pacu serta kapasitas barang yang bisa diangkut menjadi alasan utama konsumen beralih kepada Gran Max.

Tiap bulan, Hi-Max hanya terjual belasan hingga puluhan unit. Maka itu, Amel menjelaskan bahwa Hi-Max tak diproduksi tiap bulan, melainkan menggunakan sistem simpan.

Penjualan pick-up kecil ini juga berhubungan dengan bisnis para konsumen. "Tahu bulatnya enggak laku soalnya, jadi bisnis yang membutuhkan itu enggak jalan. Masih akan dijual untuk 2019. Tetapi kita produksi one time, sekali produksi 100 unit lalu kita jual pelan-pelan," bebernya.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami