Tak Lagi Dibuang ke Sungai, Pedagang di Malang Bagikan Sayuran ke Pengguna Jalan

Pedagang sayur di Malang kini membagi-bagikan dagangannya ke para pengguna jalan.

Jum'at, 15 Mei 2020 22:15
Tak Lagi Dibuang ke Sungai, Pedagang di Malang Bagikan Sayuran ke Pengguna Jalan Bagi sayuran ke pengguna jalan (Instagram/fakta.indo)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Belum lama ini sebuah video yang menunjukkan para pedagang membuang sayur dagangannya ke sungai viral di media sosial. Peristiwa yang diketahui terjadi di Kota Malang itu disebabkan virus Corona (COVID-19).

Dalam video terdengar seseorang yang masih mengenakan helm berujar bahwa sayuran mereka tak laku akibat lockdown. "Gara-gara lockdown sayur buak kabeh," katanya yang berarti akibat lockdown sayur jadi dubuang semua.

Selang beberapa waktu, kini kembali viral video para pedanga yang membagikan sayurannya kepada pengguna jalan. Baik pengguna motor maupun mobil yang melintas. 

1 dari 3 Halaman

Pada video yang diunggah oleh akun @fakta.indo itu, terlihat sayur yang dibagikan jumlahnya tak sedikit. Setiap kendaraan tampak mendapatkan satu ikat super besar sayur. Sayur yang dibagikan pun beragam.

Peristiwa ini diketahui masih terjadi di Malang. "Setelah sebelumnya viral penjual sayur buang dagangannya ke sungai, kini beredar video sayur dibagi-bagikan ke warga di Malang." begitu tertulis pada kolom keterangan.

2 dari 3 Halaman

Seperti diketahui, kawasan Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu memang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Upaya untuk menekan sebaran virus Corona (COVID-19) itu kini sudah masuk tahap sosialisasi.

PSBB Malang Raya akan efektif diterapkan mulai Minggu (17/5/2020) hingga 30 Mei 2020 mendatang. 

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami