Akses Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Binjai Nekat Bakar Ban di Tengah Jalan

Warga di Binjai diduga kesal akan jalanan rusak yang tak kunjung diperbaiki. Mereka nekat membakar ban di tengah jalan hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Sabtu, 10 April 2021 13:15
Akses Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Binjai Nekat Bakar Ban di Tengah Jalan Bakar ban di tengah jalan (Instagram/medantalk via Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Masalah jalan rusak dan tak kunjung diperbaiki seperti sesuatu yang wajar terjadi di Indonesia. Terlebih ketika musim hujan seperti ini, banyak sekali jalanan yang mulai berlubang dan semakin parah.

Warga pun memrotes pemerintah terkait hal ini dengan berbagai macam cara. Seperti yang belum lama ini terjadi dan beredar di media sosial.

Warga di Binjai, Sumatera Utara pun nekat membakar ban di tengah jalan sebagai bentuk protes mereka. Terlihat pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @medantalk, sekumpulan warga di jalan Gatot Subroto, Binjai Barat, ramai-ramai membakar ban di jalan yang rusak.

 

1 dari 3 Halaman

Diduga, aksi ini dilakukan warga karena kesal dengan kondisi jalan di lingkungan mereka yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Dalam video singkat itu, kondisi jalan di lingkungan tersebut memang terlihat berlubang di beberapa sisinya. Tak hanya itu, kondisi jalannya pun tidak rata.Akibat aksi bakar ban ini, asap hitam terlihat mengepul tebal di lokasi kejadian. Tak hanya itu, aksi ini menyebabkan kondisi lalu lintas di sepanjang jalan tersebut terganggu. 

2 dari 3 Halaman

(c) Instagram/medantalk

Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan, mulai dari motor hingga mobil yang terpaksa berhenti di kedua sisi jalan. Beberapa truk bahkan juga terlihat tak bisa melintas di jalan tersebut.

Namun warga tak menghiraukan hal itu dan tidak ada yang mencoba untuk mengatur lalu lintas di sepanjang jalan tersebut saat peristiwa terjadi.

3 dari 3 Halaman

Aksi warga ini tuai beragam komentar dari warganet. Dari komentar tersebut, sebagian warganet yang merupakan warga sekitar, membenarkan bahwa kondisi jalanan tersebut memang rusak parah. 

"Memang jalan ini parah banget min.. kampung halaman ku..," tulis akun @d35i_tan.

"Dekat rumah ini, harus muter, jalannya parah," tulis akun @haddadalwie.

"Iya nih mah luar biasah... Apalagi jalan ke selese Langkat ya. Biasalah," tulis akun @nurhasanah237.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com 

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami