Tak Hanya Sedan, Mitsubishi Juga Punya Pajero Evolution

Jka mendengar Mitsubishi Evolution, mungkin Anda akan membayangkan sedan garang buatan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut. Namun, siapa sangka bahwa Mitsubishi juga memiliki model lain yang menyandang nama Evolution. Bukan sedan, melainkan SUV yang saat ini sudah kita kenal dengan nama Pajero Sport.

Jum'at, 06 April 2018 18:15
Foto by motor1.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Jka mendengar Mitsubishi Evolution, mungkin Anda akan membayangkan sedan garang buatan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Namun, siapa sangka bahwa Mitsubishi juga memiliki model lain yang menyandang nama Evolution. Bukan sedan, melainkan SUV yang saat ini sudah kita kenal dengan nama Pajero Sport.

Ya, dilansir dari motor1.com, Pajero Evolution merupakan SUV buatan Mitsubishi yang meluncur pada tahun 1997 dan hanya dibuat sebanyak 2.500 unit. Mengusung mesin V6 3,5L Pajero Evolution mampu mengeluarkan tenaga sebesar 276 hp di putaran 6.500 rpm dan torsi maksimal 347 Nm di 3.000 rpm.

Produksi mobil sendiri memiliki cerita yang menarik. Mitsubishi ingin memasukkan mobil dua pintu tersebut ke dalam balap Dakar Rally yang dikenal cukup keras.

Namun, Mitsubishi harus memenuhi persyaratan, di mana mobil tersebut harus terjual di pasaran dengan jumlah tertentu, dalam hal ini 2.500 unit. Ketika Mitsubishi berhasil mencapai angka tersebut, praktis Pajero Evolution tidak mendapatkan pengembangan lebih lanjut.

Tampilannya sendiri cukup unik, di mana desain yang serba bongsor tersemat di berbagai titik. Yang paling menarik terletak di bagian belakang. Spoiler eksentrik mirip seperti milik mobil Batman.

Meski begitu, teknologi yang disematkan ke dalamnya tak main-main. Bahkan mobil ini bisa melaju hingga kecepatan 210 km/jam.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami