Tak Hanya Juke, Nissan Juga Siapkan Mobil Sport Hatchback Baru

Nissan mengonfirmasi bahwa mereka saat ini tengah mengembangkan generasi terbaru 370Z dan akan dirilis tahun 2019 mendatang di Tokyo Motor Show.

Senin, 10 September 2018 12:45
Foto: Nissan 370Z Nismo
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa Nissan akan memperbarui desain dari salah satu produk mereka, Nissan Juke. Crossover tersebut digadang-gadang akan tampil lebih futuristik dan gagah.

Ternyata, pabrikan asal Jepang ini juga tengah mengembangkan mobil sport baru. Mengutip dari Whichcar.com, kabar tersebut dibenarkan oleh Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Desain Nissan.

Albaisa menyatakan bahwa generasi dari sportcar bernama 370Z tersebut akan jauh berbeda dari versi sebelumnya. Kemungkinan, mobil ini akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang di ajang Tokyo Motor Show, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 dari Nissan 370Z.

Sayangnya, Albaisa masih belum membocorkan mengenai tampilan baru sportcar legendaris Nissan ini. Yang jelas, ia menyatakan bahwa akan ada banyak hal menarik dari mobil baru tersebut dan jauh berbeda dengan Nissan 370Z Nismo.

Nissan 370Z Nismo

Kabarnya, Nissan menjalin kerjasama dengan Mercedes-Benz untuk mengembangkan dapur pacu generasi terbaru 370Z. Rencananya, mobil ini akan menggunakan mesin 4-silinder asal Jerman berkapasitas 2.000cc dan V6 3.000cc dari Infiniti, divisi mobil mewah mereka.

Dengan konfirmasi dari pihak Nissan, kehadiran generasi terbaru 370Z akan meramaikan segmen hatchback sport yang nantinya juga dihuni oleh BMW Z4 dan Toyota Supra.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami