Tak Hanya Hobi Tunggangi Motor, 4 Aktor Hollywood Ini Juga Kolektor Moge

Para aktor Hollywood juga memiliki hobi motoran. Beberapa diantaranya bahkan memilih naik motor ketimbang mobil. Mereka juga menjadi seorang kolektor.

Kamis, 25 Juni 2020 21:45
Tak Hanya Hobi Tunggangi Motor, 4 Aktor Hollywood Ini Juga Kolektor Moge Brad Pit (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sepeda motor tetap menjadi objek menarik untuk semua kalangan. Siapa yang tidak mengendarai sepeda motor di era saat ini?

Hampir semua orang pernah, kecuali bagi mereka yang tak bisa berkendara dan tak memiliki umur cukup untuk berkendara. Mulai dari orang biasa hingga presiden pun ada yang memiliki hobi tunggangi kendaraan roda-2 itu.

Presiden Joko Widodo contohnya. Dia bahkan memiliki sepeda motor custom yang dia kendarai di saat-saat tertentu. Presiden Rusia, Vladimir Putin pun ada dalam daftar kepala negara hobi motoran.

1 dari 5 Halaman

Di kalangan selebriti tanah air pun demikian. Ada nama Omesh, Soleh Solihun, dan lainnya. Nah bagaimana dengan para aktor Hollywood? Sama saja.

Sayangnya Orlando Bloom, Gerard Butler, george Clooney, Ryan Reynolds, dan Ryan Gosling harus menyudahi hobi motoran mereka karena cedera. Tapi masih ada 4 aktor Hollywood yang tak hanya hobi mengendarai sepeda motor.

Dilansir dari Autoevolution, mereka juga menjadi kolektor motor gede alias moge. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

2 dari 5 Halaman

Keanu Reeves

Autoevolution.com

Keanu kerap terlihat menunggangi sepeda motor. Bahkan dia menjadi salah satu pemilik bengkel sepeda motor custom, Arch Motorcycle. Sebagai salah satu pemilik, dia pun memiliki salah satu produknya.

KRGT-1 yang dijual terbatas seharga USD 178.000. Sepeda motor pertama Keanu sendiri adalah Kawasaki 600 Enduro.

Lalu dia memiliki Norton Commando 850 MKII Roadster 1973, dan beberapa Norton lainnya. Dia juga punya Suzuki GS1100E, Suzuki GSX-R750, BMW 750 1974, Kawasaki KZ 900, Harley Shovelhead 1984, Moto Gzzi, Harley-Davidson Dyna Wide Glide, El Diablo West Coast Chopper, Yamaha ZX10 Ninja, dan Ducati 998 2004 yang dpakai dalam produksi Matrix Reloaded.

3 dari 5 Halaman

Brad Pitt

Autoevolution.com

Masih ingat saat Brad Pitt mengikuti aksi damai bela George Floyd? Saat itu dia diketahui datang ke tempat aksi menggunakan motor.

Bahkan Brad mengaku lebih memilih mengendarai motor ketimbang menyetir mobil. Sebab dia bisa kabur lebih cepat, dari paparazzi.

Di garasi Brad, selain ada sederet mobil dia juga punya pesawat dan helikopter. Tapi karena dia hobi motoran, jadi sepeda motornya pun tak kalah keren.

Dia punya Indian Larry dan Ecosse Titanium Series XX. Ecosse memang bukan motor termahal di dunia, tapi jadi satu motor paling langka.

Selain itu, ada juga beberapa Ducati, termasuk Monster 696, Monster S4R, dan Desmosedici RR yang mana merupakan versi motor balap MotoGP untuk jalanan. Brad juga punya BMW R1150GS Adventure, Royal Enfild Bullet 500 dan Zero Engineering Type9.

4 dari 5 Halaman

Ewan McGregor

Autoevolution.com

McGregor memiliki minat berkendara yang luar biasa. Bahkan dia membuat dokumenter perjalanannya mengendarai sepeda motor, The Long Way Round, The Long Way Down dan The Long Way Up.

McGregor pun memiliki koleksi motor klasik dan bebrapa motor adventure. Diantaranya, BMW R1150GS, Moto Guzzi V7 Sport, Eldorado Police Bike 1974, V11 Le Mans Tenny 2002, BMW R1200GS Adventure, BSA Bantam D1 1952, Honda Gold Wing 1980, Ducati Supersport, Haley-Davidson LiveWire.

 

5 dari 5 Halaman

Tom Cruise

Autoevolution.com

Saat berusia 51 tahun, Cruise tertangkap kamera meninggalkan restoran menggunakan Vyrus 987 C3 4V. Motor itu disebut menjadi mobil paling bertenaga dan termahal di dunia, yakni USD 100.000.

Selain itu dia juga punya Kawasaki Ninja 900/GPz90R, Honda CRF450X, BMW R Nine T Scrambler, BMW S1000RR, Ducari 999R, Confederate Hellcat, Triumph Bonneville Scrambler, dan Xenu.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami