Tak Hanya Galang Dana, Begini Potret Maia Estianty Bagi-Bagi Sembako dari Dalam Mobil

Maia Estianty juga turut mengambil bagian untuk berbagi dengan sesama di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Jum'at, 15 Mei 2020 08:15
Tak Hanya Galang Dana, Begini Potret Maia Estianty Bagi-Bagi Sembako dari Dalam Mobil Potret Maia Estianty bagi-bagi sembako (Instagram/maiaestianty)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Banyak artis dan publik figur yang ambil bagian dalam pandemi virus Corona (COVID-19) untuk membantu sesama. Baik dengan cara menggalang dana, maupun terjun langsung mengulurkan bantuan.

Seperti yang dilakukan salah satu musisi papan atas Tanah Air, Maia Estianty. Pada cuplikan video yang diunggah melalui Instagram, Maia tampak membagi-bagikan sembago kepada pedagang, petugas kebersiah, sopir, dan ojol yang dia temui.

"Tak pernah lelah terus bekerja untuk umat. Kali ini turun langsung berbagi sembako, yang isinya : beras 3 kg, gula 1 kg, minyak 1 ltr, makanan kaleng, susu bubuk, mie instant, dan camilan2. Dan kali ini daerah Bekasi yang kami sasar, antara lain di area Tambun sampai Bantar Gebang dan sekitarnya," tulis Maia.

 

1 dari 4 Halaman

(Instagram/maiaestianty)

Ibunda Al, El dan Dul itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada donatur. Maia diketahui melakukan penggalangan dana di laman kitabisa.com.

"Terimakasih para donatur yang ikut berpartisipasi dalam pembagian sembako ini. Antara lain : Anak2ku, kakakku @pinkyevianty , teman2 management @ulina_chubby12 @adelettalina , dan @sachafurla .. Serta doantur lain2. Semoga menjadi berkah untuk kita semua," katanya.

Maia Estianty mengajak kepada masyarakat untuk ikut berdonasi lewat kampanye yang dia galang.

"Dan bagi siapa yg tetap ingin ikut berpartisipasi menyumbang di akun kitabisa.com ku, silahkan klik di IG profile ku https://kitabisa.com/bantuviruscorona. Allah yang membalas," tulis Maia.

2 dari 4 Halaman

(Instagram/maiaestianty)

Sebelumnya, Maia Estianty bersama sahabatnya Cathy Sharon dan Geng Tempe ikut menggalang dana untuk membeli APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga medis yang bertugas merawat pasien Corona. Maia Estianty dkk pun menyalurkan APD dari hasil donasi ke banyak rumah sakit. Tak tanggung-tanggung bantuan APD disalurkan ke 168 rumah sakit yang tersebar di 8 provinsi.

"Followersku yang dermawan, dana dari anda semuanya, per tanggal 13 April 2020, untuk donasi APD (Alat Perlindungan Diri) sudah diserahkan kepada 168 Rumah Sakit di 8 Fasilitas Kesehatan. Anda bisa melihat foto2 Rumah Sakit penerima dana galangan gabungan akun saya dan Cathy Sharon di : @cathyxkitabisa," tulis Maia Estianty.

3 dari 4 Halaman

(Instagram/maiaestianty)

Maia Estianty sendiri turut menggalang dana di laman kitabisa.com. Saat berita ini ditulis, Maia pun berhasil menggalang dana hingga Rp1,8 miliar dari target Rp2 miliar.

Maia menyebut jika ke depan, dirinya dan Cathy bersama rekan-rekannya akan membuat dapur umum. Dapur umum ini diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu yang terdampak Virus Corona.

"Dan dana dari anda mendatang, kami akan rubah menjadi dana dapur umum untuk masyarakat yg tidak mampu. (sedang digodok konsepnya)," katanya.

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami