Tak Hanya Bersolek, Ini Sederet Fitur Baru Renault Kwid Climber 2020

Renault Kwid Climber menarik perhatian konsumen dengan segudang fitu canggih, namun harganya tetap terjangkau.

Rabu, 20 Mei 2020 20:45
Tak Hanya Bersolek, Ini Sederet Fitur Baru Renault Kwid Climber 2020 Renault Kwid Climber (Renault Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Di model terbarunya, Renault Kwid Climber tampil lebih gagah dan sporty berkat facia yang didesain ulang. Interiornya pun disulap menjadi semakin sporty dengan kombinasi warna hitam dan aksen orange.

Ternyata, ubahan pada Renault Kwid Climber ini tak hanya soal kosmetik. City car yang juga disebut sebagai Urban SUV itu sekarang dibekali dengan fitur keselamatan dan hiburan yang lebih baik.

1 dari 4 Halaman

Di konsol tengahnya, terpasang head-unit display touchscreen. Menariknya, layar ini dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto, serta memiliki fitur voice command.

Setelah head-unit dan smartphone terhubung, pengguna Renault Kwid Climber dapat dengan mudah melakukan panggilan telepon. Bahkan, fitur voice command ini juga memungkinkan pengiriman pesan melalui Whatsapp hanya dengan berbicara, tanpa perlu mengetik.

2 dari 4 Halaman

"Kemudian penggunaan dual airbag sekarang sudah menjadi standar safety yang diperlukan. Sebelumnya hanya ada 1 saja untuk pengemudi, sekarang penumpang depan juga sudah dapat," terang Davy J Tuilan, COO MRI.

"Ini yang menjadi 1 kebanggan kami, yaitu best in class ground clearance. Dengan 184 mm, kesan SUV semakin baik dan bisa melibas berbagai kondisi jalan tanpa khawatir," tambahnya.

3 dari 4 Halaman

Hal menarik lain pada Renault Kwid Climber ialah hadirnya armrest di bangku baris kedua. Artinya, mobil ini menjadi produk pertama di kelasnya yang memiliki fitur tersebut.

"Armrest saat ini menjadi salah satu fitur penting untuk orang-orang yang suka menempuh perjalanan jauh. Penggunaan armrest akan sangat membantu sehingga tak terlalu lelah," ujar Davy.

4 dari 4 Halaman

Tak berhenti di situ, Renault Kwid Climber pun dibekali dengan 4 sensor parkir serta kamera mundur dengan guide-lines. Hal ini sangat membantu pengendara ketika memarkir kendaraannya.

Meskipun bertabur fitur menarik, harga Renault Kwid Climber masih cenderung terjangkau, tepatnya Rp158,9 juta (OTR Jakarta). Di kisaran nominal tersebut, biasanya Otolovers akan mendapat mobil LCGC dengan teknologi yang minimalis.

 

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami