Tak Hanya Avanza, Rush juga Berhasil 'Tenggelamkan' Xpander

Kejutan diberikan oleh Toyota Rush yang berhasil menggeser Mitsubishi Xpander ke posisi ketiga dalam deretan mobil terlaris di Indonesia.

Jum'at, 23 November 2018 15:15
All-new Toyota Rush (Toyota Indonesia)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Oktober 2018 kemarin, Toyota Avanza kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia. Hal itu terjadi setelah angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil sejuta umat tersebut berhasil unggul dari rivalnya, Mitsubishi Xpander.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Avanza pada Oktober 2018 lalu mencapai 9.358 unit. Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah sebulan sebelumnya, September hanya mencatat distribusi sebanyak 6.151 unit.

Toyota Rush

Rupanya, Toyota Avanza bukanlah satu-satunya produk Toyota Astra Motor (TAM) yang berhasil menenggelamkan Mitsubishi Xpander. Masih ada Toyota Rush yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.588 unit selama Oktober 2018 kemarin. Capaian tersebut menunjukkan peningkatan dari September 2018 yang mencapai 5797 unit.

Mitsubishi Xpander

Dengan demikian,  Mitsubishi Xpander harus puas berada di posisi ketiga dalam deretan mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusi mobil MPV ini selama bulan Oktober 2018 kemarin mencapai 5.408 unit.

Capaian tersebut menunjukkan penurunan yang cukup signifikan, nyaris 1.000 unit. Pasalnya, pada September 2018, angka penjualan secara wholesales Mitsubishi Xpander bisa mencapai 6.276 unit dan mengalahkan Toyota Avanza dan Toyota Rush.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami