Tak Hanya 1, Harley-Davidson Siapkan Beberapa Motor Listrik

Sejak empat tahun lalu, Harley-Davidson telah menyiapkan motor listrik yang disebut LiveWire. Motor ini dikabarkan bakal mengaspal pada 2019 mendatang.

Rabu, 01 Agustus 2018 17:45
Foto: Mcatty.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nampaknya, ambisi Harley-Davidson untuk menciptakan keunggulan di sektor motor listrik benar-benar serius. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat ini baru saja menyajikan beberapa model kendaraan masa depan tersebut.

Seperti diketahui, sejak empat tahun lalu, Harley-Davidson telah menyiapkan motor listrik yang disebut LiveWire. Motor ini dikabarkan bakal mengaspal pada 2019 mendatang.

Kini, dilansir Electrek.co dalam Liputan6.com, Selasa (31/7/2018) Harley-Davidson tak hanya bakal menghadirkan LiveWire tetapi juga akan mengeluarkan motor listrik lebih kecil dan harga terjangkau, yang rencananya meluncur 2021 dan 2022.

Bocoran informasi ini diungkapkan langsung Chief Operating Officer Harley-Davidson, Michelle Kumbier.

"Kami akan menjadi besar dalam kendaraan listrik, dengan lini produk yang akan memiliki berbagai ukuran, kekuatan, serta harga. Ketika Anda melihat kendaraan listrik kami, Anda tahu ini adalah basis pelanggan baru yang kami bawa," ucap Kumbier.

Harley-Davidson juga berencana untuk memasarkan sepeda motor listrik ringan, dengan tiga rancangan berbeda, hal ini lantaran perusahaan tersebut akan menyasar pada segmen skuter, moped, hingga sepeda listrik.

Tidak disebutkan bagaimana detail spesifikasi ketiga jenis yang akan dihadirkan itu. Akan tetapi perusahaan menargetkan, fokus model sepeda motor listrik ini untuk pengendara muda dan kaum urban.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami