Tak Disangka, Ternyata Mobil Ini yang Paling Diincar Maling

Di mana ada kesempatan, biasanya maling akan tetap beraksi. Sekalipun di negara maju dengan potensi ketahuan yang besar.

Kamis, 30 Mei 2019 10:15
Tak Disangka, Ternyata Mobil Ini yang Paling Diincar Maling Selain mobil, maling biasa tertarik dengan isi mobil (AOL UK)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Di mana ada kesempatan, biasanya maling akan tetap beraksi. Sekalipun di negara maju dengan potensi ketahuan yang besar.

Seperti di Inggris, kasus pencurian mobil yang dilaporkan mencapai 43.308. Berdasarkan data yang dikumpulkan GoCompare.com, ada sebanyak 25.684 unit kendaraan yang dicuri pada 2018.

Sementara itu, jika berdasarkan merek kendaraannya, Ford menjadi mobil yang banyak dicuri dengan 1.952 kasus pencurian pada tahun lalu, disusul Vauxhall 909 unit, Volkswagen 466 unit, Kia dan Mitsubishi berada di posisi paling bawah, dengan masing-masing 11 kasus pencurian.

1 dari 1 Halaman

Model Paling Sering Dicuri

imageModel Paling Sering Dicuri

Sedangkan berdasarkan model, Ford Focus dan Fiesta menjadi yang paling banyak dicuri sebesar 530 kasus dan 508 kasus.

Vauxhall Astra sebanyak 344 kasus pencurian, Volkswagen Golf dengan 340 kasus, Vauxhall Corsa dengan 306 kasus, dan Audi A3 dengan 43 kasus.

Secara kebetulan atau tidak, Land Rover Defender dicuri paling banyak pada 2018 di dataran Dorset yang lebih pedesaan. Sisi positifnya, pencurian kendaraan jauh lebih rendah di kepulauan daripada di daerah berpenduduk padat lainnya.

Sebagai informasi, Ford Focus 2019 hadir dengan pilihan hatchback, sedan, station wagon, dan crossover.

Sumber: Liputan6.com

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami