Tak Cuma Test Rider, Jorge Lorenzo Bisa Turun Balap Lagi

Jorge Lorenzo bisa saja turun sebagai pembalap di MotoGP 2020.

Jum'at, 31 Januari 2020 16:15
Tak Cuma Test Rider, Jorge Lorenzo Bisa Turun Balap Lagi Jorge Lorenzo (GP One)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah memutuskan pensiun sebagai rider aktif, Jorge Lorenzo akhirnya kembali lagi ke ajang MotoGP. Kali ini, ia menjadi test rider bagi Yamaha Factory Racing Team.

Pembalap asal Spanyol itu akan kembali membesut Yamaha YZR-M1 dalam sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari 2020. Nantinya, ia juga bertugas mengembangkan motor balap tersebut.

Bergabungnya Jorge ke Yamaha ini memunculkan rumor bahwa ia akan kembali membalap. Memang, para pembalap yang sudah pensiun bisa kembali bersaing ketika mendapatkan wild card.

1 dari 1 Halaman

Tahun lalu, 3 pembalap dari 3 tim berbeda turun berkat adanya wild card. Ada Michelle Pirro bersama Ducati, Sylvain Guintoli dari Suzuki, dan Bradley Smith di Aprilia.

Hanya saja, mengutip dari Visordown.com, Yamaha masih belum memiliki rencana mengenai wild card Lorenzo untuk MotoGP 2020. Namun, mereka tak menutup kemungkinan itu.

Kembalinya Jorge ke Yamaha tak terlepas dari kenangan manisnya. Bersama pabrikan berlogo garpu tala tersebut, ia berhasil mengantongi 3 gelar juara dunia MotoGP.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami