Tak Berkutik, Mobil Nekat Ngeblong Langsung Dipaksa Putar Balik Truk

Bukannya bersabar saat macet, mobil ini malah nekat ngeblong penuh risiko

Sabtu, 26 Maret 2022 08:15
Tak Berkutik, Mobil Nekat Ngeblong Langsung Dipaksa Putar Balik Truk Mobil nekat ngeblong (TikTok/@maz_aon12)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ketika terjadi kemacetan parah banyak pengendara mobil yang nekat ngeblong alias melawan arus lalu lintas. Padahal kondisi ini sangatlah berbahaya, bisa memicu tabrakan antar kendaraan.

Terkadang kendaraan dari arah berlawanan juga tak mau mengalah. Alhasil mobil yang nekat ngeblong dipaksa mundur atau putar balik.

Seperti yang terjadi dalam video unggahan akun TikTok @maz_aon12 pada 10 Maret 2022 lalu. "Mobil pribadi gak punya aturan, gak mikir lainnya sama-sama kena macet. Dorong terus mas, biar mundur," tulis pemilik akun.

1 dari 8 Halaman

Putar Balik

Awalnya pemilik akun bernama Maz Aon Ra memerlihatkan kemacetan parah. Namun dari arah berlawanan arus lalu lintas cenderung lancar, meski kendaraan yang melintas ramai.

Namun tanpa diduga ada pengendara mobil yang tak sabaran. Si pengendara nekat ngeblong, padahal kala itu arus lalu lintas padat dan malam hari yang mana jarak pandang terbatas.

2 dari 8 Halaman

Hanya saja niat untuk menghindari macet malah berujung apes. Ada truk yang mengadang mobil tadi.

Sopir truk memilih untuk berhenti di depan mobil tersebut. Alhasil pengendara nekat itu turut berhenti dan tak bisa melanjutkan aksi ngeblongnya.

"Maaf semuanya baru sempat balas, dan pada akhirnya putar balik mobil pribadinya," tulis Maz Aon Ra di kolom komentar.

3 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi ngeblong pemobil tadi.

"sayang banget kalo dikasih kesempatan puter balik, harusnya suruh mundur terus aja," tulis senna

"sopir nya bi like = kowe maju kunci roda metu," jelas aku siapa

"Tempel ae pak super trek, montor cilik ae kok ," komentar oh.ykfir

"jangan ngalah selagi gak salah," tulis tuanmuda879

"buat truk maju terus pantang mundur," jelas GoldWirawan

4 dari 8 Halaman

@maz_aon12

mobil pribadi gak nduwe aturan blas ..gak mikir e liyane Podo wae kenek macet .. wes surungo teros mas .. gen mundor ae ..

? suara asli - abah lala

 

 

5 dari 8 Halaman

Heboh Innova Ngeblong Diadang Pemotor Bernyali Besar, Auto Mundur

Innova ngeblong (TikTok/@rudi_erdiansyah)

Sebelumnya aksi ngeblong juga sempat menghebohkan. Mobil Innova nekat ngeblong namun diadang pemotor bernyali besar. Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah akun TikTok @rudi_erdiansyah.

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama my Name is Banana, terlihat ada MPV Innova nekat ngeblong. Namun aksinya itu diadang pemotor bernyali besar.

6 dari 8 Halaman

Bahkan oleh pemotor benar-benar dipepet hingga roda depan dan bumper mobil nyaris bersentuhan. Peristiwa ini pun membuat kemacetan yang cukup panjang.

Pengendara Innova sempat ingin kembali ke jalurnya, namun usahanya itu gagal. Sebab jaraknya dengan motor terlalu dekat dan jika diteruskan malah menabrak.

7 dari 8 Halaman

Pemotor pun tampak begitu emosi karena pengendara Innova nyaris menabraknya. Kemudian datang bapak-bapak yang menengahi perselisihan ini.

Kondisi Innova serba salah, sebab di belakangnya ada mobil lain yang turut ngeblong. Ketika MPV itu mundur, mobil di belakangnya langsung mengklakson panjang.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi dan tempat kejadian.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 34 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung tindakan pemotor bernyali besar tadi.

"Yess sy dukung motor," tulis Bang j

"budaya kita yg kecil suruh ngalah. yg besar mendahulukan ego," jelas Sego_Pecel

"utk mas'nya sampean siip banget mas.
jgn takut meski sampean naik motor tp sampean di jln yg bener mantap," komentar user2184028050532

"Positip aja, mungkin org luar negeri," tulis physchoonixx

"sama akhlaq nya, apa bedanya. klo masalah bs dipermudah knp kalian rumitkan kasih kesempatan mobil utk masuk ke jalurnya lg," jelas lintang berlian

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami