Minim Ubahan, Agya GR Sport Sepintas Masih Mirip Model TRD

Toyota Agya GR Sport sekilas tidak berubah dengan model TRD sebelumnya. Namun apakah demikian?

Sabtu, 14 Agustus 2021 10:15
Minim Ubahan, Agya GR Sport Sepintas Masih Mirip Model TRD (Kiri) Agya GR Sport dan (Kanan) Agya TRD (TAM)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan lima model Gazoo Racing. Kelima mobil baru tersebut terdiri dari SUV, MPV, hingga LCGC.

Dari kelima model tersebut, LCGC Agya cukup menarik perhatian lantaran sekilas tidak ada perubahan yang mencolok dibandingkan model TRD.

Walaupun mengalami perubahan minor, Agya GR Sport terlihat lebih sporti. Hal ini bisa dilihat pada bagian bumper, di mana terdapat dua lekukan kecil dekat grille.

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Pada model GR Sport, lekukan tersebut berkelir hitam, sementara model standar berwarna merah. Perbedaan lain, Logo GR ditempatkan pada pintu bagasi dan penambahan sticker GR di depan gagang spion.

Toyota Agya GR Sport (TAM)

Interior Agya GR Sport tidak berbeda dengan tipe TRD. Toyota tetap mempertahankan head unit layar sentuh, AC digital, audio steering switch, tombol start/stop dengan keyless entry, serta spion lipat elektrik.

Model terbaru ini belum dilengkapi kamera mundur, tetapi masih tersedia peranti ABS, EBD, sensor parkir dua titik di belakang, dan dua airbags.

 

2 dari 2 Halaman

TAM menyediakan beberapa pilihan mesin untuk Agya. Hanya saja untuk varian GR Sport, pilihan terbatas pada jantung pacu 1.200cc DOHC dengan semburan tenaga 88 PS dan torsi maksimum 107 Nm.

Toyota Agya GR Sport tidak mengalami perubahan harga. Hatchback kecil itu dibanderol Rp 154.545.000 untuk versi manual, sedangkan transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 170.390.000. 

 

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami