Tahun 80-an, Honda Punya Skutik "Mata Melek"

Di tahun 1980-an, dunia otomotif sedang seru-serunya coba beragam gaya atau tampilan. Misalnya saja, mobil-mobil sport yang memakai lampu pop-up buka tutup mirip mata yang sedang melek.

Rabu, 11 April 2018 10:45
Foto : motorscooterguide.net
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Di tahun 1980-an, dunia otomotif sedang seru-serunya coba beragam gaya atau tampilan. Misalnya saja, mobil-mobil sport yang memakai lampu pop-up buka tutup mirip mata yang sedang melek.

Tidak ketinggalan, Honda juga menerapkan hal yang sama di model skuter Elite. Lalu entah bagaimana, kendaraan roda dua kecil ini benar-benar menjual di sana.

Memang, zaman itu, iklannya memanfaatkan bintang-bintang musik pada masana, seperti Grace Jones, Lou Reed, dan grup DEVO.

"Lampu depan pop-up terutama digunakan untuk memberikan penampilan kendaraan yang ramping dan wedgy," kata Bradley Brownell yang menulis artikel tentang motor ini bahkan membelinya satu unit sebagai koleksi.

Elite 150 punya aero fairing depan yang landai. Makanya, Honda bisa memasang satu lampu besar depan. Secara desain, mungkin inilah skuter yang paling punya gaya 1980-an.

Lucunya, karena peraturan soal skuter di AS saat itu, lampu pop-up ini selalu terbuka ketika mesin sedang berjalan.

Elite 150 kini jadi motor yang lumayan langka. Makanya, kebanyakan sudah jadi koleksi, dan mungkin bisa ditemui di balai-balai lelang otomotif seperti Craigslist.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami