Tahun 2021, Toyota Hentikan Produksi Mobil Kecil

Pada tahun 2001, Toyota dan Group PSA memutuskan untuk membuat mobil kecil bersama di pabrik Kolin, Republik Ceko. Sekitar 20 tahun kemudian keduanya kembali mencapai kesepakatan untuk tak lagi memproduksi mobil kecil itu, termasuk Toyota Aygo.

Sabtu, 24 November 2018 14:15
Toyota Aygo (Autoevolution)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pada tahun 2001, Toyota dan Group PSA memutuskan untuk membuat mobil kecil bersama di pabrik Kolin, Republik Ceko. Sekitar 20 tahun kemudian keduanya kembali mencapai kesepakatan untuk tak lagi memproduksi mobil kecil itu, termasuk Toyota Aygo.

Melansir Autoevlution, menurut informasi dari Les Echos, kerjasama itu akan berlanjut dengan mobil komersil. Kendaraan komersil itu akan diproduksi di Prancis dan spanyol.

Pabrik Group PSA akan menangani produksi Toyota di Sevelnord dan Vigo sebagai bagian dari perjanjian. Toyota diketahui membeli pabrik Kolin di Republik Ceko dari Group PSA. Tapi belum diketahui untuk apa fasilitas tersebut.

Transisi ini akan selesai pada tahun 2021, ketika keduanya menghentikan produksi Toyota Aygo, C1, dan 108.

Toyota Aygo sendiri mengalami kesulitan penjualan di Eropa. untuk mencatat angka penjualan lebih dari 84.000 unit per tahun, Aygo kesusahan di Eropa. Sementara Citroen dan Peugeot juga tak jauh berbeda dengan partner Jepangnya. Keduanya hanya mampu terjual 53.292 unit dan 55.831 unit.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami