Tahukah Kamu Kalau Bensin Kedaluwarsa Bisa Lumpuhkan Mesin Harley Davidson?

Tak hanya pengendara dan penumpangnya, sepeda motor pun perlu mendapatkan perawatan. Maintenance perlu dilakukan supaya kondisi dan performa tetap prima.

Kamis, 22 Maret 2018 12:45
Ilustrasi : Harley Davidson V Rod/ bazzaz.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak hanya pengendara dan penumpangnya, sepeda motor pun perlu mendapatkan perawatan. Maintenance perlu dilakukan supaya kondisi dan performa tetap prima.

Selain itu, mesin sepeda motor juga harus dipanaskan dan dibawa jalan paling tidak 5-10 km. Efeknya adalah bensin tetap ada sirkulasinya dan tidak kedaluwarsa sehingga mengurangi potensi kerusakan mesin dan fuel pump.

Hal itu disampaikan oleh teknisi dari Nusantara Harley-Davidson, Hary Madya, kepada Liputan6.com ketika diboyong oleh KPK ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat. Tujuan KPK mendatangkan tim teknisi Harley Davidson ke sana adalah untuk memberi pelatihan terkait perawatan dan memeriksa kondisi moge sitaannya.

Moge Bupati HST yang disita KPK (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pasalnya, KPK baru saja menyita 8 unit motor yang sebelumnya dimiliki oleh Bupati Hulu Sungai Tengah nonaktif, Abdul Latif. Di antaranya, terdapat 4 mogeĀ  produksi pabrikan asal Amerika tersebut.

Ada 1 unit Harley-Davidson Fat Boy, 1 unit Harley-Davidson Tri Glide, 1 unit Harley-Davidson Street Bob, dan 1 unit Harley-Davidson V-Rod. Setelah diperiksa, Hary mengatakan bahwa ada satu motor yang mati total.

"Untuk motor, bagus semua, kecuali Harley-Davidson V-Rod, mati total karena enggak pernah dipakai. Ini bermasalah di bahan bakar, jadi bensinnya kedaluwarsa dan mengalami kerusakan pada fuel pump," kata Hary.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami