TAC Lampung Turun ke Jalan Himbau Pemakaian Safety Belt

Komunitas mobil tidak sekadar nongkrong dan kumpul-kumpul, namun banyak diantaranya yang juga ambil peduli terhadap persoalan kemanan berkendara dan disiplin berlalu lintas.

Senin, 18 September 2017 22:15
Foto: TAC Lampung
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Komunitas mobil tidak sekadar nongkrong dan kumpul-kumpul, namun banyak diantaranya yang juga ambil peduli terhadap persoalan kemanan berkendara dan disiplin berlalu lintas. Sebut saja Toyota Agya Club (TAC) chapter Lampung.

Memanfaatkan momen kopdar rutin 3 bulanan TAC) chapter Lampung belum lama ini turun langsung ke jalan untuk mengkampanyekan sekaligus ajakan penggunaan sabuk keselamatan atau safety belt bagi pengendara roda empat.

Aksi yang dilakukan selain himbauan juga membagikan selebaran atau flyer yang berisi ajakan tertib menggunakan sabuk pengaman kepada pengguna mobil yang melintasi Tugu Adipura Bandar lampung.

"Kami pernah mendapat workshop dari pihak TAM & Auto2000 tentang sangat pentingnya sabuk pengaman apabila terjadi kecelakaan. Meski sudah ada fitur airbag pada semua kendaraan, maka kami ingin mencoba saling mengingatkan kepada sesama pengguna kendaraan," ujar Ricky Fernando selaku koordinator aksi.

Dari hasil temuan di Lapangan, masih banyak pengendara yang belum menyadari pentingnya penggunaan safety belt. "Jangan lupa gunakan safety belt. Sayangi keluarga Anda di rumah yang menunggu," ucap member wanita TAC Lampung, Maya Apriliana dan Tri Listiana, kompak, seraya membagikan flyer.

Usai melakukan kampanye di jalan, seluruh peserta melakukan safety fun convoy menuju area Mahan Agung untuk kopi darat bersama seluruh keluarga TAC Lampung.

"Semoga apa yang TAC Lampung lakukan bisa membuat imej komunitas lebih positif, dan memberikan sumbangsih lebih untuk masyarakat," tutup Ricky.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami