Tabrakan Emak-Emak Belok Tanpa Sein Versus Pemotor Ngebut, Salah Siapa?

Viral video seorang emak-emak yang berbelok tanpa menyalakan lampu sein dan ditabrak pemuda yang sedang ngebut.

Selasa, 24 September 2019 16:15
Tabrakan Emak-Emak Belok Tanpa Sein Versus Pemotor Ngebut, Salah Siapa? Emak-emak belok mendadak lawan pemotor ngebut (Instagram.com/ @fakta.jakarta)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kecelakaan lalu lintas tak hanya disebabkan oleh diri sendiri, tapi juga pengguna jalan lain. Beberapa orang enggan atau lupa untuk menaati peraturan sehingga berkendara secara ugal-ugalan. Padahal gaya berkendara yang tidak sesuai dengan peraturan dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya seperti video berikut.

Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @fakta.jakarta, terdapat sebuah video yang menunjukkan sebuah kejadian di jalan raya. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita sedang mengendarai motor dan ingin berbelok ke arah kanan.

Tanpa menggunakan lampu sein, pengendara tersebut langsung mengambil arah kanan. Sayangnya, dari belakang datang pengendara motor yang melaju kencang dan akhirnya tabrakan tidak terhindarkan.

Meskipun terjatuh seusai tabrakan, pengendara wanita yang ditabrak baik-baik saja dan bisa kembali berdiri. Sementara, pengendara yang menabrak tidak diketahui keadaannya.

1 dari 2 Halaman

Perdebatan Netizen

Kejadian ini membuat perdebatan dari netizen di kolom komentar. Beberapa akun menyalahkan si pengendara wanita dikarenakan tidak menengok dan tidak memberikan lampu sein. Sedangkan, beberapa lainnya menyalahkan si penabrak karena berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Salah si ibu, karena belok kanan tapi beluau ambil dari sisi kiri. Walaupun sudah aba2 sein, tetep harus cek spion juga liat belakang. Motor dibelakang mobil, mana tau kalo dia dari kiri langsung belok kanan gtu," ucap @nathan_christiawan.

"Yang ngebut salah, yang cewenya bener udh pelan2 mau belok, atur batas kecepatan saat di jalan raya jangan seenaknya sendiri naik motor dengan kecepatan yang berlebihan karna ini bukan lomba balapan ini jalanan umum," ucap @m_rosyad_22.

"Yang salah dua-duanya. Yg satu main belok tanpa lihat spion, yg satunya lagi ngebut dijalannya membahayakan pengguna jalan lainnya,"ucap @lexius1980.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami