Tabrak Rumah, Kapolsek Akui Dirinya Hindari Orang Beridiri di Jalan

Kecelakaan yang melibatkan salah satu Kapolsek di Rembang menewaskan dua orang.

Kamis, 28 Mei 2020 08:15
Tabrak Rumah, Kapolsek Akui Dirinya Hindari Orang Beridiri di Jalan Police line (Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kapolsek di wilayah hukum Polres Rembang, Iptu SY menabrak sebuah rumah di tepi jalan, di Desa Bangunrejo, Pamotan, Kabupaten Rembang. Peristiwa itu menyebabkan dua orang kehilangan nyawa.

Dilansir dari Merdeka.com, saat diperiksa oleh Propam Polda Jawa Tengah, SY mengaku menghindari orang yang berdiri di tengah jalan sehingga menabrak.

"Yang bersangkutan melihat ada seseorang yang berdiri di tengah jalan, lalu kemudian menghindar dan banting setir hingga menabrak sebuah rumah," terang Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Rabu (27/5/2020) disitat dari Antara.

Iskandar menambahkan, saat kejadian SY mengaku dalam perjalanan untuk berangkat berdinas. "Anggota Polri yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan dan pendalaman untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan," tuturnya.

Dia menyebut banyak faktor yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, lanjut dia, pemeriksaan dilakukan terhadap korban, para saksi, termasuk kendaraan yang digunakan.

1 dari 1 Halaman

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Gunem SY yang mengendarai mobil Panther bernopol L 1476 GK yang menabrak dua orang hingga meninggal dunia di Desa Bangunrejo.

"SY ini memang anggota polisi, untuk kasusnya sudah diperiksa di Propam Polda. Dugaan awal, mabuk atau apa masih didalami," kata Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Dia menyebut kejadian bermula SY yang hendak berangkat dinas mengendarai mobil, Senin (25/5) malam. Mobil yang dikendarai melaju dari timur ke barat, sesampainya di lokasi tiba-tiba oleng ke kiri (selatan) hingga menabrak Rumah milik Saudara Samadi Bin Tasmani di sebelah selatan jalan.

"Mobil oleng langsung tabrak rumah dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian dua orang satu balita umur 3 tahun alami cidera kepala berat, dan Suratman," ujar dia.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami