Suzuki XL7 Sudah Kantongi Penjualan 2.500 Unit

Sejak dua bulan diluncurkan penjualan retail SUV Suzuki XL7 telah mencapai 2.500 unit

Sabtu, 11 April 2020 13:15
Suzuki XL7 Sudah Kantongi Penjualan 2.500 Unit Suzuki XL7 (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sejak diperkenalkan kepada publik, selama dua bulan Suzuki XL7 telah membukukan penjualan yang sangat signifikan. Menurut data wholesales, hampir 4.000 unit telah terjual.

Suzuki XL7, low SUV murah yang diluncurkan secara global oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Januari 2020 lalu mendapat antusias yang tinggi dari konsumen khususnya pecinta kendaraan Suzuki di Indonesia.

Menurut Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS saat peluncuran Suzuki New Ignis secara virtual, sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020, wholesales Suzuki XL mencapai 3.985 unit, atau hampir mendekati angka 4.000 unit.

 

 

 

 

 

1 dari 1 Halaman

Suzuki Indonesia sendiri mematok penjualan XL7 diangka 2.000 per bulan.

“Jadi hampir mendekati 4000 unit. Kalau untuk retailnya tercatat sebanyak 2.500 unit sejak 15 Februari hingga 31 Maret. Paling banyak laku adalah tipe Alfa, dan itu juga inden,” tambah Dony.

Dony sendiri tidak menampik jika Suzuki XL7 dikategorikan sebagai mobil SUV yang cocok digunakan sebagai kendaraan untuk kendaraan mudik. Low SUV yang punya basis yang sama dengan Suzuki Ertiga ini bisa menampung 7 penumpang dengan limpahan fitur sebagai pelengkap kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Namun, karena adanya imbauan dari pemerintah untuk tidak mudik dann tetap berada di rumah saat pandemi COVID-19, Suzuki pun memohon kepada konsumennya untuk mematuhi himbauan pemerintah tersebut.

Dalam situasi krisis ekonomi yang sedang lesu karena wabah virus corona saat ini, Suzuki memprediksi terjadi penurunan penjualan produknya pada saat sebelum dan sesudah Lebaran tahun ini, atau pada bulan April dan Mei.

“Dalam kondisi saat ini kami hanya bisa mendapatkan penjualan sebesar 30 persen dari area Jabodetabek,” ujar Dony.

Dony juga menginformasikan bahwa pada musim mudik tahun ini, Suzuki tidak menyediakan Posko Mudik, tapi tetap menyediakan Bengkel Siaga.

“Karna adanya himbauan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap berada di rumah, kami tidak sediakan posko. Namun kami masih menyediakan bengkel siaga di beberapa wilayah jalur mudik,” pungkasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami