Suzuki XL6 Mulai Tebar Pesona, Sudah Bisa Dipesan?

Maruti Suzuki sudah mulai ancang-ancang menghadirkan mobil barunya, Suzuki XL6. Mobil berbasis Suzuki Ertiga ini akan berkapasitas 6-penumpang dan akan diluncurkan pada 21 Agustus 2019 di India.

Jum'at, 02 Agustus 2019 17:15
Suzuki XL6 Mulai Tebar Pesona, Sudah Bisa Dipesan? Sketsa Suzuki XL6 (Autocar India)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) mulai pamer sketsa tampang mobil baru mereka, Suzuki XL6. Mobil berbasis Ertiga ini akan resmi dirilis pada 21 Agustus 2019 mendatang, di India.

Melansir Autocar India, Suzuki XL6 akan lebih premium dari versi standar Ertiga. Itu kenapa mobil 6-penumpang ini bakal dijual di jaringan dealer Maruti Suzuki premium, Nexa.

Maruti Suzuki disebut belum menerima pemesanan XL6 secara resmi. Tapi menurut penelusuran Autocar India, beberapa dealer sudah menerima pemesanan dengan tanda jadi sekitar INR 25.000 atau sekitar Rp 5 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 204).

1 dari 3 Halaman

Eksterior XL6

Eksterior XL6

Pada sketsa yang ditebar Suzuki, desain XL6 terlihat berbeda. XL6 punya 'hidung' yang lebih tegak dengan kap yang lebih rata. Desain grilnya berbentuk trapesium dengan strip krom ganda di tengah.

Tampilan depan sporty dengan elemen desain unik di bawah lampu LED. XL6 tak dibekali sunroof, tapi dilengkapi dengan roof rail. Pintu penumpang dan pintu bagasi XL6 masih memakai milik Ertiga standar.

2 dari 3 Halaman

Interior XL6

Interior XL6

Sementara itu, interior XL6 didominasi warna hitam. Kursi baris kedua memakai kursi kapten. Kursi pengemudi dibekali fitur 8 pengaturan dan fungsi wash-wipe di belakang.

Sistem hiburannya menggunakan SmartPlay Studio baru. Sedangkan fitur pada varian Alpha sebagai varian tertinggi akan memiliki kamera mundur, jok kulit, dan cruise control. Maruti Suzuki juga menawarkan skema warna eksterior dual-tone dengan velg hitam.

3 dari 3 Halaman

Mesin

Mesin

Jantung pacunya memakai mesin bensin 1.5L yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis torque converter 4-percepatan. Suzuki XL6 juga akan memiliki sistem Smart Hybrid SHVS.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami