Suzuki XL6 Bakal ke Indonesia, Namanya XL7?

LSUV berbasis Suzuki Ertiga sudah dirilis di India, Suzuki XL6 belum lama ini. Jika Suzuki XL6 diboyong ke Indonesia, bisa jadi harganya lebih tinggi dari MPV andalan Suzuki itu.

Kamis, 29 Agustus 2019 19:15
Suzuki XL6 Bakal ke Indonesia, Namanya XL7? Suzuki XL6 versi India (GaadiWaadi)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Suzuki India belum lama ini merilis LSUV berbasis Ertiga. Suzuki XL6 namanya, memiliki kapsitas 6 penumpang. Di India, Suzuki XL6 disebut sebagai Ertiga versi mewah.

Akankah Suzuki XL6 juga mengaspal di Indonesia? Banyak spekulasi akan hal ini. Jika XL6 meluncur ke Indonesia, kabarnya akan bernama XL7.

Angka 7 tersebut melambangkan jumlah penumpang yang sanggup dibawa oleh LSUV itu. Dengan kata lain, vesi 7-penumpang seperti Escudo XL7 yang pernah dijual di Indonesia.

Direktur Pemasaran 4W SIS, Donny Saputra, potensi pasar untuk kelas LSUV berada di kisaran 2.000 - 3.000 unit. Jika potensinya memang menjanjikan, bisa menjadi alasan kuat untuk diproduksi di Indonesia. Saat ini Suzuki menawarkan 3 model yang bergaya SUV, namun belum ada yang masuk ke dalam kategori LSUV.

1 dari 1 Halaman

Harga

Harga

Disinggung mengenai bocoran harga calon LSUV terbarunya, Donny mengatakan aturannya harganya lebih tinggi ketimbang LMPV. "Secara psikologis harusnya LSUV harganya di atas LMPV, setelah itu fitur juga, secara natural ya," kata Donny.

Donny pun masih menutup rapat keran informasi mengenai kapan LSUV terbarunya akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia.

Jika positioning LSUV akan berada di atas LMPV Suzuki, yaitu Ertiga, maka kemungkinan besar harganya akan di atas Rp200 juta. Untuk diketahui, Suzuki Ertiga ditawarkan dengan harga mulai dari Rp196 hingga 251,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Sumber: Liputan6.com

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami