Suzuki Wagon R Baru Rilis di Indonesia Tahun 2020, Benarkah?

Generasi ketiga Suzuki Wagon R sudah dirilis di India, Januari lalu. Wagon R baru ini sempat dikabarkan akan memiliki konfigurasi 3-baris, tapi ternyata hanya sebatas isu.

Sabtu, 09 Februari 2019 19:15
Suzuki Wagon R 2019 versi India (Suzuki India)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Generasi ketiga Suzuki Wagon R sudah dirilis di India, Januari lalu. Wagon R baru ini sempat dikabarkan akan memiliki konfigurasi 3-baris, tapi ternyata hanya sebatas isu.

Melansir Indianautosblog, Senior Executive Director (Engineering) MarutiSuzuki, CV Raman mengatakan bahwa permintaan versi 7-penumpang sangat rendah di India. Maka itu, konfigurasi 3-baris dengan kapasitas 7-penumpang sepertinya tak akan dirilis di India.

Tapi model 7-penumpang itu disebut sangat populer di Indonesia. Pabrikan disebut pernah membuat versi konsep berbasis generasi kedua dan memamerkannya saat IIMS 2013.

Menurut Indianautosblog, generasi ketiga Suzuki Wagon R itu akan mengaspal di Indonesia sekitar 2020. Menjadi sebuah MPV, jika seperti direncanakan disebutkan bahkan akan hadir sebelum 2020. Bisa saja, Suzuki akan mengenalkan versi konsepnya sebelum mengumumkan kehadiran Wagon R ke Indonesia.

Sedangkan di India sendiri, generasi ketiga Wagon R mendapatkan respon positif. Sejak diluncurkan, Wagon R baru itu sudah dipesan lebih dari 16.000 unit.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami