Suzuki Wagon R 7-Penumpang Batal Meluncur

Sejak dua tahun lalu, Suzuki telah dikabarkan sedang menggarap Wagon R versi 7-penumpang. Tapi hingga kini kelanjutan proyek tersebut tak ada hasil nyatanya.

Senin, 03 September 2018 20:15
Foto by Motor Octane
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sejak dua tahun lalu, Suzuki telah dikabarkan sedang menggarap Wagon R versi 7-penumpang. Tapi hingga kini kelanjutan proyek tersebut tak ada hasil nyatanya.

Melansir Motor Octane, Wagon R 7-penumpang yang rencananya akan diluncurkan untuk negara-negara Asia Selatan itu, batal hadir di pasar India.

Alasannya, mobil itu akan menjadi produk yang tidak perlu dan hanya akan menambah biaya serta tak akan menghasilkan keuntungan atau kesuksesan yang diinginkan perusahaan. Juga, sudah ada mobil Suzuki untuk segmen ini, seperti Suzuki Eeco dan Omni. Keberadaan Suzuki Ertiga, Omni, dan Eeco cukup baik menurut pabrikan.

Suzuki Wagon R 7-penumpang sendiri akan berukuran di bawah 4 meter. Ukuran ini akan mengikuti bahasa desain dari Wagon R, yang akan berbentuk kotak dan lebih praktis.

Bagi mereka yang membutuhkan MPV terjangkau, Wagon R 7-penumpang akan menjadi jawaban. Bahkan untuk pembeli mobil pertama kali yang mencari kapasitas 7-penumpang dengan anggaran rendah, mobil ini akan ideal.

Hanya saja, rencana kehadirannya di India dibatalkan. Wagon R 7-penumpang yang akan hadir dengan tampilan baru pun akan segera diluncurkan kapanpun.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami