Suzuki Terciduk Patenkan Desain Motor Baru, Gaya Cafe Racer

Belum lama ini Suzuki mematenkan desain produk baru. Diduga, motor ini nantinya akan kental dengan nuansa retro bergaya cafe racer.

Sabtu, 16 Februari 2019 10:45
Suzuki SV650 (G8iker.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Industri sepeda motor saat ini tengah terserang demam produk bergaya vintage atau retro. Buktinya, berbagai pabrikan merilis motor baru yang justru kental dengan nuansa lawas.

Di Indonesia, beberapa waktu lalu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis Kawasaki W175 Cafe. Tak hanya itu, ada juga BMW R nineT, Viar Vintech, dan Kawasaki W-series lainnya.

Kini, mengutip dari Rideapart.com, Suzuki nampaknya juga akan bermain di sektor tersebut. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu baru saja mematenkan desain produk terbarunya.

Berdasarkan bocoran tersebut, diprediksi motor ini akan bergaya cafe racer. Hal itu sekilas terlihat dari jok single-seater, footpeg underbone, dan tangki yang melengkung halus.

Selain itu, terpasang juga suspensi depan upside-down dan swingarm triangular baru yang tampak padat. Rangkanya yang sederhana dan minimalis juga belum pernah terlihat pada produk Suzuki lainnya.

Mengenai performa, nampaknya motor cafe racer Suzuki ini akan mengandalkan mesin 1-silinder dengan kapasitas menengah, sekitar 250-650cc. Dapur pacu tersebut berpadu dengan knalpot under-belly.

Sayangnya, belum ada bocoran informasi lebih detail terkait motor baru Suzuki ini. Yang jelas, dengan desain frame minimalis dan swingarm triangular baru, kemungkinan cafe racer tersebut akan memiliki tampilan menawan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami