Suzuki Tak Berniat Jadikan All New Ertiga Sebagai Taksi

Tren menjadikan mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) sebagai taksi terus dilirik oleh Agen Pemegang Merek otomotif di Indonesia. Sebut saja Honda dengan Mobilio dan Toyota dengan label Transmover, di mana keduanya saat ini telah banyak beredar di jalanan.

Kamis, 10 Mei 2018 08:15
Foto: Istimewa
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Tren menjadikan mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) sebagai taksi terus dilirik oleh Agen Pemegang Merek otomotif di Indonesia. Sebut saja Honda dengan Mobilio dan Toyota dengan label Transmover, di mana keduanya saat ini telah banyak beredar di jalanan.

Dijadikannya MPV sebagai taksi merupakan upaya perusahaan penyedia layanan transportasi dalam mengkomodasi kebutuhan penumpang akan kapasitas angkut lebih banyak. Hal ini tentunya cukup menggiurkan bagi APM.

Namun, kondisi ini tak berlaku bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang juga memiliki model MPV. Meski All New Ertiga yang baru saja diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memiliki peluang, hanya saja SIS tak tertarik ikut menggarap.

Menurut Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, pihaknya dari awal tidak mengatur All New Ertiga atau New Ertiga (model lama) untuk dijadikan taksi konvensional.

"Baik New Ertiga dan All New Ertiga bukan untuk taksi. Bukan untuk plat kuning ya," jelas Donny di Tangerang, Rabu (9/05).

Namun, hal ini berbeda dengan taksi online atau rental. Menurut Donny, pihaknya tidak bisa mengontrol konsumen yang ingin menjadikan All New Ertiga sebagai taksi online atau tujuan komersil lainnya. Pasalnya keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan konsumen yang sudah membeli.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami